DaerahEkonomiKab. Kampar

Pj. Bupati Kamsol : Mari Kita sukseskan Kampar Ekspo 2023 Agar Sektor UMKM dan Perekonomian Bangkit.

Bagikan :

Bangkinang, Suaraaura.com – Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM membuka secara resmi pergelaran Kampar Ekpo. Pagelaran Kampar itu sendiri digelar dilapangan Merdeka Bangkinang Kota, Jumat malam(24/2/2023).

Hadir dalam Pembukaan Kampar Ekspo 2023 tersebut diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar, Anggota DPD-RI Edwin Pratama, Anggota DPRD Kampar Agus Candra ,Direktur BUMD Kampar dan undangan lainnya.

Dalam arahannya Pj. Bupati Kampar pada kesempatan itu menyampaikan agar seluruh masyarakat ikut mensukseskan pergelaran ini, karena dengan digelarnya Kampar ekspo dapat membangkitkan sektor Perekonomian masyarakat dan UMKM dikabupaten Kampar.

Selanjutnya Ia juga mengatakan Sesuai dengan tema Kampar Ekspo 2023 ini, Membangun Jiwa Technopreneur Menuju Masyarakat Kampar Mandiri, Kreatif dan Sejahtera, Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengembangkan ilmunya untuk berwirausaha sehingga mampu menjadi technopreneur.

PJ Bupati Kamsol juga menjelaskan semoga komitmen dan kebersamaan kita untuk memajukan Kabupaten Kampar lebih baik, lebih maju dan berkembang terus terjalin dengan baik sehingga menjadikan Kabupaten Kampar sejahtera.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar melalui berbagai kegiatan percepatan peningkatan ekonomi masyarakat saat ini terus berupaya membangun dan membangkitkan dunia usaha dengan tujuan agar ekositem perekonomi terus berputar sehingga para pelaku usaha di Kabupaten Kampar bisa Mandiri dan sejahterah”ucapnya.

Dr Kamsol juga menjelaskan melalui Kampar Ekspo ini kami berharap dapat Menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan berbasis teknologi (technopreneur-ship) di kalangan para innovator.

Kamsol juga merinci guna percepatan pembangunan ekonomi yang berkeadilan Pemerintah Kabupaten Kampar telah melakukan berbagai langkah diantaranya Melakukan kerjasama dengan pihak perbankan dalam pengucuran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pelaku usaha Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kampar, dan berdasarkan data KUR tahun 2022, kita sudah mengucurkan dana KUR sebanyak Rp.1,5 triliun lebih dengan 8000 debitur.

Pada Kesempatan itu juga Pj. Bupati Kampar yang juga didampingi Sekretaris Daerah, Forkopimda Kampar juga menyerahkan penghargaan kepada 2 Desa Penerima anugerah Desa Pendidikan yang telah memenuhi 10 kategori Paripurna sampai 23 Februari 2023, yakni Sudah menerima Sertifikat Desa Pendidikan atas komitmennya melaporkan ATS diantaranya Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar dan Desa Sungai Tarap Kec. Kampa. Ia juga menyerahkan Dan 6000 butir telur untuk panti asuhan se-kabupaten Kampar.

Diakhir sambutannya Kamsol mengajak kita semua untuk sama-sama melalui momen ini kita manfaatkan untuk memupuk semangat kebersamaan, persatuandan prestasi yang sudah kita raih dalam memajukan negeri yang kita cintai ini, namun kita jangan berpuas diri terlebih dahulu karena masih ada PR besar kita, untuk memajukan negeri ini.
Insya Allah jika kita bekerja bersama membangun Kampar bisa maju dan masyarakatnya sejahtera,”jelas Kamsol.(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah