DaerahKab. Kampar

Pj. Bupati Kamsol Lantik Dewan Hakim Sekaligus Melepas Pawai Ta’aruf MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Kampar

Bagikan :

Rumbio Jaya(suaraaura.co),- Sempena Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kampar yang ke-52, Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengukuhkan Dewan Hakim yang akan bertugas pada perhelatan MTQ sekaligus melepas pawai ta’aruf yang dilaksanakan di Desa Simpang Petai, Senin (13/3/2023).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Kampar Drs.H. Yusri, M.Si, Anggita DPRD Kabupaten Kampar, Zulfan Azmi, Ketua PA Bangkinang, Nongliasma..Sag.MH, .Kakan Kemenag, Fuady Ahmad, Asisiten dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar,para Camat dan Kades.

Usai melakukan pengukuhan dewan hakim MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Kampar tersebut, dalam arahannya, Kamsol mengatakan bahwa, dewan hakim sebagai penentu yang terbaik bagi semua cabang yang diperlombakan, saya berharap agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan keahliannya tanpa dipengaruhi oleh siapapun



Tampilkanlah kemampuan maksimal, menang atau tidak hal yang biasa, mari kita gemakan ayat-ayat suci alquran di negeri kita, bangkitkan kembali kecintaan kita terhadap alqur’an. Mudah-mudahan dengan banyaknya hafiz dan hafizah alquran kita, bisa menjadi berkah bagi kabupaten Kampar,

Kemudian terkait Pawai Ta’aruf, ini merupakan proses awal dari pelaksanaan MTQ. Disamping untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ, dan penyemangat para kafilah, Pawai Ta’aruf juga sebagai ajang silahturahmi diantara semua kafilah, masyarakat dan pihak Pemerintah.

Musabaqah Tilawati Qur’an yang kita laksanakan ini juga merupakan sarana para kafilah Kabupaten Kampar dalam berlomba dan meraih prestasi yang bisa dibanggakan, baik itu orang tua dan masyarakat di kecamatan masing-masing sehingga kedepan dapat mewakili dan mengharumkan Kabupaten Kampar di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Untuk itu saya menghimbau kepada kita semua agar menautkan hati dalam berkarya dan melangkah bersama menuju ridho Illahi, dengan tetap memegang teguh nilai-nilai Al Qur’an dan budaya luhur Bumi Serambi Mekahnya Provinsi Riau yang kita cintai ini.

Kita harus bangga dilahirkan sebagai masyarakat Kabupaten Kampar yang sangat teguh memegang nilai-nilai agama, menjunjung tinggi adat istiadat yang terkenal dengan “batobo” yang merupakan wujud nyata dan semangat dalam bergotong royong. Inilah yang mesti kita pertahankan dan kita tingkatkan dalam perhelatan akbar Musabaqah ini.

Pada kesempatan tersebut, Kamsol mengajak agar meningkatkan pembinaan kafilah sehingga nantinya akan muncul bibit-bibit kafilah yang baik disetiap kecamatan dan dapat diandalkan dalam meraih prestasi yan membanggakan di tingkat MTQ Kabupaten. Provinsi dan tingkat nasional.

Kepada seluruh peserta yang mengambil bagian pada MTQ kali ini agar dapat mengikuti dengan serius, penuh semangat dan soprtifitas yang tinggi dengan berusaha semaksimal mungkin serta selalu berdoa kepada Allah Swt, semoga sukses meraih prestasi yang membanggakan.

Begitu juga kepada panitia pelaksana, selaku PJ.Bupati Kampar mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya. Semoga kegiatan Pawai Ta’aruf ini dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan. Dan lebih dari itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, mari kita sukseskan MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Kampar tahun 2023 ini, yang Insha Allah malam nanti akan kita buka secara resmi.

Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan Pawai Ta’aruf ini, semoga apa yang kita laksanakan ini mendapat ridho dari Allah Swt…Aamiin Yra.

Insha Allah beberapa hari kedepan, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, oleh karena itu marilah kita sambut dan kita songsong dengan penuh gembira sebab bulan Ramadhan merupakan bulan yang agung dan mulia serta sudah sepantasnya kita mempersiapkan diri menyambut kedatangnya.

Bagi ummat yang beriman, datangnya bulan suci Ramadhan mempunyai arti sendiri karena bulan tersebut merupakan bulan yang penuh rahmat dan magfirah dalam peningkatan iman dan taqwa kita kepada Allah Swt

Untuk itu, Saya atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Kampar menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa semoga amal ibadah yang kita kerjakan mendapat ridho dan pahala yang berlipat ganda dari Allah Azza Wajallah .(Advetorial).



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah