DaerahKab. Kampar

PJ Bupati Kamsol Jadi Irup di Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Bagikan :

Bangkinang,(suaraaura.com)- Pj.Bupati Kampar, Dr.H.Kamsol,MM menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pendididkan Nasional, dalam arahannya saat membacakan pidato Menteri Pendidikan Nasional mengatakan bahwa, sebanyak 24 episode kurikulum Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dilapangan pelajar Bangkinang yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kampar , seluruh kepala OPD, siswa dan siswi SD sampai dengan SMA yang ada diseputaran Bangkinang Kota, pada Selasa (2/5/2023)

Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang selalu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Assesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadimya Platform Merdeka Mengajar. Selain itu, guru-guru yang selalu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka.

Sejalan dengan Kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar.

Layar yang sudah kita bentangkan jangan sampai terlipat lagi. Kita semua, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara, adalah kapten dari kapal besar yang bemama Indonesia ini. Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar- benamya dalam belajar dan bercita-cita.

Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan piagam penghargaan aktivitas pembelajaran satuan pendidikan pada flatform merdeka mengajar yang melaksanakan kurikulum merdeka mandiri berubah dan juga pemberian sertifikat penghargaan sebagai satuan pendidikan yang telah sukses loging di flatform merdeka belajar. (Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah