DaerahKab. Kampar

PJ Bupati Kamsol diwakili Asisten II Hadiri Halal Bi Halal IKKKS Bangkinang Sekitarnya

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com) – Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Asisten II Setda Kampar Suhermi, ST menghadiri halal bi halal dan silaturrahmi masyarakat Kecamatan Koto Kampar Hulu dan XIII Koto Kampar Ikatan Keluarga Koto Kampar Saduyuong (IKKKS) Bangkinang Sekitarnya yang dilaksanakan di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang Kota, Sabtu (6/5/2023).

Dalam kegiatan ini turut hadir Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, S.Ag, Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab, S.Sos Datuk Rajo Dubalai selaku pucuk andiko 44 Abdul Malik, S.Ag, Ketua IKKKS Kampar Drs. H. Syafrizal Aziz sekaligus anggota DPRD Kampar, Diski anggota DPRD Kampar Fraksi PAN serta ninik mamak, alim ulama dan tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Suhermi menyampaikan Ucapan selamat hari raya idul fitri 1444H / 2023M mohon maaf lahir dan bathin, di bulan syawal ini mari kita jadikan sebagai momentum untuk saling berma’af – ma’afan dan selalu menjalin silaturrahmi.



Suhermi juga mengatakan, dengan Halal bi Halal ini, mari kita terus menjaga hubungan antar sesama dengan terus melakukan jalinan silaturrahmi serta mempererat hubungan antara kita.

Halal bi halal ini juga momen untuk memperkenalkan antar kita sesama, anak dan cucu, antara anak kemanakan dengan nenek mamak serta momen untuk saling mengenal satu sama yang lainnya.

Suhermi berharap dengan halal bi halal serta jalinan silaturrahmi yang dilaksanakan hari ini dapat di pertahankan dan selalu kita jaga, agar nantinya apa yang menjadi tujuan dan harapan kita bersama dapat tercapai dengan baik dan dapat membangun keharmonisan dan juga keakraban bersama.

Disisi lain, Suhermi juga sampaikan program Kabupaten Kampar terutama terkait peningkatan Insfrastruktur, peningkatan ekonomi masyarakat, gerakan masyarakat peduli tetangga dan pengendalian inflasi dengan melakukan pasar murah dan operasi pasar.

Ketua IKKKS Kabupaten Kampar Drs. H. Syafrizal Aziz menyampaikan, melalui persatuan IKKKS Bangkinang Sekitarnya kita dapat melakukan berbagai kegiatan salah satunya halal bi halal serta silaturrahmi masyarakat Koto Kampar Hulu dan XIII Koto Kampar yang ada di Bangkinang.

Kegiatan ini kita lakukan untuk dapat mempertemukan kita dan menjaga hubingan antara kita, yang mana saat ini memiliki pekerjaan dan kesibukan masing masing sehingga kita jarang bertemu, dengan halal bi halal ini kita kembali untuk saling menyatu dan bersatu kembali untuk saling mengenal dan mengetahui hubungan satu sama lainnya.

Ketua Panitia kegiatan IKKKS Bangkinang sekitar Drs. Fahrul Kamal, M.Pd menyampaikan Ucapan terima kasih kepada masyarakat Koto Kampar Hulu dan XIII Koto Kampar yang sudah menghadiri kegiatan ini, terkadang kita bertemu sekali seminggu, sekali sebulan bahkan ada yang sekali setahun,oleh karena itu, dengan silaturrahmi ini , bagaimana kita bisa terus menjalin silatur rahmi melalui IKKKS Bangkinang Sekitarnya, Semoga silaturrahmi di antara kita dapat kita jaga setiap saat.

Selain kegiatan halal bi halal, Berbagai lomba akan dilaksanakan pada hari ni di antaranya lomba untuk orang dewasa, lomba mengupas kelapa dan memarut Kelapa, lomba memasukkan benang ke jarum, lomba Fashion Show dengan kain Panjang dan kain pinggang serta untuk lomba anak anak yakni lomba bola pimpong dengan joget balon.

Dalam halal bi halal ini juga dilaksanakan tausiah atau ceramah agama tentang pentingnya halal bi halal dan silaturrami yang di sampaikan oleh Ustadz Nursal, S.Hi, SH serta diakhiri dengan do’a bersama. (Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah