DaerahKab. Kampar

PJ Bupati Kamsol Buka Event P3B Pulau Balai Kuok, diikuti Mantan Pemain Nasional

Bagikan :

Kuok,(suaraaura.com) Event yang digelar di Lapangan sepak bola Pulau Balai Desa 4 Balai Kecamatan Kuok Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM langsung buka secara resmi Turnamen Sepakbola Persatuan Pemuda Pulau Balai (P3B) Cup, pada Kamis (27/4/2023).

Turnamen ini dimeriahkan oleh para mantan pemain Nasional dan liga I Indonesia seperti Supardi, Amrizal, Daniel Junaidi, Muklis, Yudi Aditya atau Tile, Firman Septian dan pemain lainnya yang memperkuat Dasa dan Dusun Dusun yang ada di Kecamatan Kuok. Bahkan turnamen ini dikenal dengan sebutan Piala dunianya Kabupaten Kampar.

Turnamen Sepakbola ini dalam rangka Idul Fitri 1444 H yang bertujuan sebagai ajang silahturahmi antar sesama insan pesepakbola di Kabupaten Kampar. Tampak mendampingi Pj. Bupati Kampar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol, SAg, Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis Basri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Zulhendra Das’ad, Kepala Satpol PP Kabupaten Kampar Arizon, Lettu Inf. Suhendri selaku mewakili Dandim 0312/KPR, Ketua KONI Kabupaten Kampar M. Yasir dan didapuk sebagai tamu kehormatan salah seorang Tokoh Masyarakat Kabupaten Kampar Prof. Dr. H. Munaf, Camat Kuok Nasri Roza, Kepala Desa Empat Balai dan Kepala se Kecamatan Kuok dan Ribuan penonton yang menyaksikan pembukaan.



Sambutan Pj. Bupati Kampar Kamsol, menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat Pulau Balai Kecamatan Kuok, bahwasanya ditengah-tengah suasana Lebaran Idul Fitri 1444 H masih dengan penuh semangat menyelenggarakan Turnamen Sepakbola yang boleh dikatakan meriah ini. Kami sangat bangga dengan semangat dan tekad masyarakat kampar yang mempertahankan turnamen ini.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan turnamen Sepak Bola ini.
Dalam rangka ajang pencarian bibit-bibit pesepak bola yang benar-benar berbakat dan kedepannya bisa menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Kabupaten Kampar, dari sini telah lahir pemain pemain hebat Riau bahkan saat ini bermain di liga Indonesia,” demikian ucap Kamsol.

“Kedepannya, kita terus membina, membimbing dan melatih pemain-pemain muda yang punya bakat dan ingin maju dengan melakukan turnamen-turnamen seperti ini.
Maka dari itu teruslah berlatih hingga menjadi pemain kebanggaan masyarakat Kabupaten Kampar.
Kami juga menghimbau mari kita bersama- sama melakukan pembinaan dan mengajak masyarakat kita untuk berolahraga agar tubuh kita sehat, kuat dan bugar. Jika kita sehat tentu saja kita terhindar dari berbagai penyakit dan kita dapat menjalankan aktivitas rutin dengan semangat.”jelas Kamsol.

Laporan Ketua Panitia Mu’alimin bahwa, Turnamen P3B Cup Kecamatan Kuok ini telah ada dan dilaksanakan selama 63 Tahun serta telah menjadi agenda tahunan bagi masyarakat Kecamatan Kuok. Turnamen pada tahun ini diikuti oleh 23 Tim yang masing-masing Tim berasal dari dusun dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Kuok, memperebutkan Seekor Kerbau untuk Juara I dan Seekor Sapi untuk juara II serta Piala dan uang tunai dan hadiah lainnya. Turnamen ini akan berlangsung selama satu bulan penuh yang diawali dengan pertandingan Eksebisi antara Tim Andika Fc dari Desa Pulau Tarap Kecamatan Kuok melawan Tim Irsa Fc dari Desa Tanjung Kecamatan XIII Koto Kampar yang juga merupakan pertandingan persahabatan tanda turnamen dimulai.

Selanjutnya Pj Bupati Kampar berkenan melakukan Kick Off pertama sebagai tanda dibukanya secara resmi Turnamen P3B Cup Kecamatan Kuok untuk Tahun 2023, dan juga berkenan menyaksikan pertandingan Eksebisi bersama tamu undangan dan penonton lainnya yang relah memadati Lapangan Pulau Balai Kecamaran kuok. Event ini sukses pelaksanaan,sukses prestasi dan sukses ekonomi masyarakat sekitar.(Advetorial).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah