AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pj. Bupati Kampar Terima Forum UMKM Kampar dan OPD Terkait Untuk Kemajuan UMKM.

Bagikan :

BANGKINANG KOTA,(suaraaura.com) – Pemerintah Kabupaten Kampar Komit terhadap kemajuan UMKM Kampar, namun ini hendaknya dapat berkelanjutan dan kita harus serius melakukan pembinaan maupun mewadahi UMKM Kampar Yang sangat banyak dan mempunyai peluang yang besar terhadap kebangkitan ekonomi masyarakat.

Menindak lanjut perkembangan peresmian Halal Hub Goorita Center yang akan dikembangkan di Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH menegaskan, agar Forum UMKM Kampar bersama tim dari Goorita, Pramuka dan Dinas terkait agar mengkaji dahulu status lahan dan bangunan yang digunakan.

Hal tersebut ditegaskan Hambali, saat memimpin rapat percepatan opening Halal Hub diruang rapat Bupati lantai II Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota, Senin (15/1/2024).



Untuk membicarakan hal tersebut Hadir langsung dalam rapat tersebut Ketua Forum UMKM Kampar Dr Zulher MS, Ka Kwarcab Pramuka Kampar Dr Aliman Makmur, Asisiten II Setda Kampar Suhermi, Disperdagkop dan UMK Dendi Zulkairi, Insfektur Febrinaldi Tridarmawan, Kepala DPKAD Edward, Kabag Hukum Khairuman, dan Plt Kabag Ekonimi Purwoko, Camat Bangkiang Kota Minda dan Lurah Langgini Diky.

Dalam rapat tersebut, Hambali minta agar sesegera mungkin Dinas terkait baik dari Dinas BPKAD Kampar, PUPR terkait bangunan, Camat dan Lurah agar menindak lanjut segera surat hibah dari pemda kampar tanah kepada Pramuka.

Karena saat ini, tanah ini merupakan milik pemda Kampar dan bangunan milik pramuka yang dihibahkan Dinas PU PR. Sementara tanah sendiri belum dihibahkan secara administrasi atau Sertifikat.

Agar program Halal Hub melalui Goorita ini nantinya berjalan lancar, makanya diharapkan nantinya adanya kerjasama yang baik Goorita dengan Pramuka serta Forum UMKM.

Jangan setengah jalan, ini menjadi maslah dikemuadian hari. Saya ingatkan, agar jangan sampai satu orangpun ASN nantinya terjerat kasus hukum.” Jelas Hambali”.

Saya sendiri sebagai pemangku kepentingan, atas nama pemerintah Kabupaten kampar mendukung program ini. Disini jelas, selain menjalankan bisnisnya. Halal Hub juga memilki tujuan bagaimana UMKM di kampar bisa memiliki produk sertifikasi dan maju dipasar global.

Sementara itu Ketua Forum UMKM Kampar Dr Zulher MS, sendiri pada kesempatan tersebut menyambut baik pemda kampar saat ini mau bergerak cepat dalam percepatan operasional Halal Hub.

Zulher menyebut, bahwa Halal Hub ini akan dikelolah Goorita Center melalui PT. Mitra Andalan Semeru Indonesia kerjasama UMKM kabupaten kampar, dan Pramuka kampar sendiri selaku pemilik lahan dan gedung yang sudah direnovasi.

Sedangkan Aliman Makmur selaku Ka Kwarcab Pramuka Kampar, saat itu menyampaikan agar nantinya ada komunikasi dengan Goorita. Sebab sejauh ini, kami dari Pramuka belum dilibatkan dalam hal ini oleh Goorita sendiri.”ujar Aliman Makmur”. (Advetorial ).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial