DaerahKab. Kampar

Pj Bupati Kampar menerima Audiensi bersama BPMP Riau Terkait IKM.

Bagikan :

Bangkinang Kota, Suaraaura.com – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menerima audiensi dari kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Riau dan Tim terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), di Lantai II Ruang Rapat Kantor Bupati, selasa (19/7/2022).

Permendikbudristek No. 40 Tahun 2021 merupakan upaya peningkatan mutu pendidikan dalam rangka transformasi pembelajaran yang berpihak pada murid melalui penugasan guru sebagai kepala sekolah untuk memimpin dan mengelola sekolah.

Audiensi ini perlu memperkuat komitmen lebih lanjut dengan Pemda Kampar terkait Implementasi Kurikulum Merdeka.



Dalam dialog tersebut, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan saya sudah membuat kerja sama dengan Biro luar Negeri, program yang didorong STEM (Science, Technology, Engineering, Math) bertujuan membangun kapasitas sumber daya manusia di bidang-bidang penting bagi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial.

“Adapun metode STEM ini, metode Pembelajaran Berbasis STEM ini menerapkan pengetahuan dan keterampilan secara bersamaan untuk menyelesaikan suatu kasus. Pendekatan ini dinyatakan sebagai pendekatan pembelajaran abad-21 dalam upaya untuk menghasilkan sumber daya manusia dengan kognitif, psikomotor dan afektif yang berkualitas.”ungkapnya”.

Dr. Kamsol juga menambahkan Kurikulum merdeka yang merupakan perangkat guru yang telah direncanakan dalam Upaya pendidikan harus mewujudkan guru yang aktif, kreatif dan inovatif.

“Dan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan Pelatihan Teknologi yang dilakukan sekarang ini, dimana tentunya MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran),”ungkapnya”.

Pj. Bupati Kampar Kamsol juga menambahkan wadah ini adalah tempat bagi Guru Bidang Studi untuk berkoordinasi dan mengikuti perkembangan dunia pendidikan serta mengembangkan keprofesian berkelanjutan Forum ini juga merupakan wahana untuk berhimpun, bersosialisasi dan tukar menukar informasi antar sesama kepala sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.ungkapnya.

“Saya berharap untuk Seluruh sekolah yang telah mengimplementasikan Kurikulum merdeka khususnya di Kabupaten Kampar dan seluruh indonesia, teruslah berproses berdaya dan berkembang untuk mewujudkan Transformasi Pendidikan di indonesia.”tutup Kamsol”

Kepala BPMP Wisma Endrimon mengatakan bahwa kami sudah meninjau ke sekolah sekolah terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan sekolah sekolah tersbut sudah siap dan kami butuh dukungan pak bupati .

“kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan bersama. Semoga mutu pendidikan serta kualitas pendidikan yang menjamin di lingkungan sekolah di Provinsi Riau Khususnya Kabupaten Kampar semakin meningkat,”ungkap Wisma ”.

“Dan apresiasi tersebut saya berharap Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kami dalam rangka meningkatkan kapasitas Guru untuk meningkatkan mutu pendidikan.”tutup Wisma.
(Adv/Iqbal Saputra)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah