DaerahKab. KamparPendidikan

PJ Bupati Kampar Lakukan Peletakan Batu Pertama PP Darunnajah 21

Bagikan :

Perhentian Raja, SuaraAura.com –  Berlokasi di wilayah Perkebunan PTPN V Desa Perhentian Raja Kecamatan Perhentian Raja, Pj Bupati Kampar berkenan lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Darunnajah 21 di Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Selasa (7/3). 

Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Kampar Agus Candra, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ridel Fitri, M. Saleh, S.Sos Kabid Kepemudaan dan Olahraga selaku mewakili Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kampar, Camat Perhentian Raja Agus Wiyana,SPdi, Kapolsek Perhentian Raja  Thoriq Akbar , Strk, MH dan Kepala Desa Perhentian Raja Khairud Zaman ,langsung disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Dr. K.H Sofwan Manaf M.Si bersama sesepuh PP Darunnajah, tokoh pendiri PP Gontor, tokoh agama, tokoh masyarakat, ninik mamak kenegerian Perhentian Raja dan santri/santriwati peserta Praktek Pengabdian Masyarakat (PPM) Tahun 2023 Darunnajah Jakarta. 

Mengawali sambutannya Dr. H. Kamsol, MM mengatakan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada pihak Pondok Pesantren Darunnajah yang telah bersedia dan mengupayakan mendirikan sarana pendidikan agama islam bagi anak-anak generasi muda penerus bangsa. “Program peningkatan kualitas ilmu agama islam dewasa ini merupakan program terpenting dan paling strategi dalam pembangunan agama khususnya pembangunan daerah dan nasional” tutur Kamsol. 

” Pesantren juga merupakan bagian dari integral sistem pendidikan nasional, untuk itu selalu dituntut untuk mengembangkan kualitas dalam penyelenggaraannya dan memahami perkembangan zaman serta kebutuhan umat dalam menciptakan santri/santriwati yang berakhlak tinggi, faham dalam ilmu keagamaan, dan cerdas sehingga mampu bersaing di era globalisasi ini” demikian ditambahkan Pj. Bupati Kampar. 

Kemudian Dr. H. Kamsol, MM juga menitipkan pesan kepada santri/santriwati PP Darunnajah yang dilepas untuk melaksanakan PPM di Kabupaten Kampar, agar mengembangkan ilmu keagamaan, ilmu kemasyarakatan dan sosial kepada masyarakat setempat. Agar selalu menjadi contoh bagi generasi muda lainnya. 

Melansir dari laporan panitia penyelenggaraan Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Darunnajah 21, bahwa pembangunan PP Darunnajah ini merupakan pengembangan yang ke 21 oleh pengurus PP Darunnaja, akan dibangun di atas lahan seluas 6 Ha wakaf dari keluarga Bapak Tafsil Lison dan untuk langkah awal akan dibangun sebanyak 20 kelas. Untuk kegiatan PPM  PP Darunnajah Tahun 2023, diturunkan sebanyak 202 santri/santriwati yang terdiri dari 120 putri dan  82 putra yang akan melaksanakan PPM di 2 (dua) Kecamatan di Kabupaten Kampar yakni Kecamatan Perhentian Raja dan Kampar Kiri Hilir selama 2 (dua) minggu kedepan. 

Selanjutnya Pj. Bupati Kampar berkenan melakukan peletakan Batu Pertama sebagai tanda resminya Pelaksanaan Pembangunan PP Darunnajah ke 21 dan melepas peserta PPM  untuk melaksanakan program dari Darunnajah. (advetorial)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah