AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pj. Bupati Kampar Hambali Sembelih Qurban; Sebagai Bentuk Ketaatan Hamba Kepada Allah SWT.

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – Hewan Qurban berupa seekor Kerbau seberat 750 kg dari Pj. Bupati Kampat Hambali SE, MH dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali, dihari kedua Idul Adha ini disembelih langsung oleh PJ. Bupati Kampar, di Halaman Parkiran Balai Bupati Kampar pada Selasa (18/6/2024).

Untuk ketiga kalinya, pada Idul Adha 1445 H kali ini Pj. Bupati Kampar turun langsung sebagai penyembelih hewan Qurban yang merupakan Qurban beliau beserta keluarga, yang merupakan bentuk ketaatan beliau kepada perintah Allah SWT dan kepedulian antar sesama beliau terhadap masyarakat.

Hambali mengatakan Idul Adha 1445 H kali ini telah menyerahkan beberapa ekor hewan Qurban berupa hewan kerbau yang masing-masing berbobot 1 ton dan 750 Kg. Hewan Qurban dari Pj. Bupati Kampar beserta keluarga ini diketahui merupakan ternak terbaik dari usaha ternak Ocu Bakar yang mana hewaan tersebut menurut informasi didatangkan dari Kabupaten Kuantan Singingi dan Kecamatan Kampar Kiri.



“Ada dua hal yang patut diambil dalam kegiatan Hari Raya Idul Adha ini, Yang pertama adalah ikhtiar berkurban dan melaksanakan rukun Islam kelima yaitu ibadah haji,” katanya.

“Dua hal itu dimaknai sebagai satu hal yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari. Menjadi pedoman hidup untuk terus berikhtiar dalam beribadah. Juga dalam melaksanakan segala perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT” demikian kata Hambali.

“Kita maknai juga ini sebagai bagian silaturahmi kita sesama umat Islam, Kita persembahkan segala aktivitas kita bagi kedamaian bersama,” katanya.

Sebagaimana diketahui Hambali merupakan sosok Pj. Bupati Kampar yang terkenal dengan segala sikap humble dan humanisnya terhadap semua kalangan namun tetap tegas dan dan disiplin. Dengan hal yang telah beliau lakukan selama berjalannya Idul Adha ini, membuktikan jika beliau seorang yang taat kepada Allah SWT dan seorang pimpinan yang sangat memperhatikan masyarakatnya.

Pada siang ini Pj. Bupati Kampar beserta Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar juga adakan makan bersama dengan mengundang semua organisasi yang bernaung di bawah kepemimpinan PJ Ketua TP PKK Kabupaten Kampar seperti TP PKK Kabupaten Kampar, LK2S Kabupaten Kampar dan lainnya sebagai bentuk terpeliharanya silahturahmi antar sesama anggota organisasi. (Advetorial).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial