AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pj Bupati Kampar Hambali Sembelih Hewan Qurban Idul Adha 1445 H Bobot 1 Ton Di Halaman Markas Islamic Center.

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – Setelah mengkuti pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H di Halaman Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang Kota, Pj. Bupati Kampar Hambali, SE, MH lanjutkan rangkaian acara Idul Adha 1445 H dengan menyaksikan dan melakukan pemotongan hewan qurbannya seberat lebih kutang 1 ton di halaman samping Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota, Senin (17/6/2024).

Turut mendampingi, Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali beserta keluarga, Forkopimda Kabupaten Kampar, Pj. Sekda Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar beserta Plt Ketua DWP Kabupaten Kampar T. Yani Ahmad Yuzar, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk menyaksikan langsung prosesi penyembelihan hewan Qurban.

“Berqurban di Idul Adha, salah satu upaya mengedukasi umat Islam untuk memiliki kesatupaduan berqurban dengan prinsip kedekatan vertikal kepada Allah SWT, sekaligus kedekatan horizontal dengan sesama” ucap Hambali disela-sela menyaksikan penyembelihan hewan Qurban



Kepada panitia pelaksana Qurban Pj. Bupati Kampar menitipkan pesan agar membagikan daging Qurban dengan adil, rata, benar dan menyeluruh, jangan sampai ada masyarakat yang tidak menikmati terutama kaum dhuafa.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan pekerja penyelesaian hewan Qurban ini.

Laporan panitia besar Qurban di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota melalui Ketua Pelaksana Ustadz Mukhlis bahwa jumlah hewan Qurban pada tahun 2024 ini atau pada Idul Adha 1445 H ini berjumlah 57 ekor yang berupa hewan kerbau dan sapi/lembu, yang berasal dari OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Perusahaan yang ada di Wilayah Kabupaten Kampar dan dari Jamaah Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota dan satu ekor diantaranya adalah dari Pj. Bupati Kampar beserta keluarga. Dari 57 hewan Qurban ini 37 ekor diantaranya disembelih di Mesjid Islamic Center dan selebihnya diserahkan ke beberapa mesjid yang ada di Kabupaten Kampar, dan dijadwalkan seluruh penyerahan dan pembagian daging Qurban sebelum waktu Ashar telah selesai di distribusikan kepada masyarakat terutama kaum dhuafa.

Pantaun dari tempat digelarnya Qurban, Hewan Qurban milik Pj. Bupati Kampar diketahui memiliki berat lebih kurang 1 Ton dan akan diperkirakan menghasilkan daging sebanyak 240 Kg, dengan harapan mampu mencukupi kebutuhan daging Qurban untuk masyarakat. (Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial