AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pj Bupati Kampar Hambali Dinobatkan Sebagai Payung Panji Adat Datuok Rajo Limbago

Bagikan :

BANGKINANG,(suaraaura.com)- Sempena puncak Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-74 tahun 2024, Pj Bupati Kampar Hambali SE, MB.A, MH dinobatkan sebagai Payung Panji Adat Kampar selaku Datuok Rajo Limbago. Selasa,6/2/24

Pengobatan dilaksanakan di Balai Adat Kampar Bangkinang Kota oleh Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) Drs Yusri,M.Si Datuok Bandaro Mudo. Gelar Payung Panji Adat datuok Rajo Limbago diberikan kepada Hambali sebagai penghargaan sebagai Pj Bupati Kampar yang merupakan asli putra terbaik Kampar.

Dalam prosesi penobatan, Hambali menggunakan pakaian Datuk Adat dan Ketua LAK langsung memasangkan Detau dan Keris pusako.



Hambali sendiri usai dinobatkan sebagai Dt Rajo Limbago, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.
“Ini sangat istimewa, apalagi berikan sempena hari jadi Kabupaten Kampar, insha Allah amanah ini akan saya laksanakan sesuai dengan adat Kabupaten Kampar.”ucap Hambali

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan Hambali kepada LAK yang sejauh ini telah menyatukan semua para ninik mamak di Kabupaten Kampar dan terus membudayakan adat istiadat Kampar.

“Bukan itu saja, sebagai wujud tali bapilin tigo, tigo tungku sajoangan. Insyaallah, pembangunan di Kampar kedepan akan lebih maju dan merata.”tutur Hambali

Hambali juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini Kampar akan melaksanakan kegiatan Kampar Exspo Job Fair (lowongan kerja).

Sementara Ketua LAK Kampar Drs Yusri,M.Si, dalam pidatonya menyampaikan bahwa gelar datuok yang diberikan kepada Pj Bupati kampar ini telah dilakukan kesepakatan lebih dari 500 para ninik mamak di Kabupaten Kampar.

Datuk Bandaro Mudo yang juga merupakan Pj Sekda Kampar, dihadapan seluruh Ninik mamak berharap semoga Dt Rajo Limbago dapat terus menyatukan adat dengan Pemerintah, Ulama dan Ninik Mamak.

Dalam pemobatan itu, hadir langsung Anggota DPR RI Dr Syahrul Aidi, Bupati Kampar dan Pj Bupati pada masanya, Forkopimda Kampar, para ninik mamak, ketua dan anggota DPRD Kampar, para Kepala Dinas dan undangan lainnya.(Advetorial).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial