AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pj Bupati Kampar Hadiri Pertemuan Gubernur Riau dengan Komisi V DPR RI.

Bagikan :

Pekanbaru(suaraaura.com) – Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Muhammad Firdaus SE MM, menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Komisi V DPR RI di Balai Serindit Aula Gubernur Riau, Jumat Malam (14/7/2023).

Hadir juga Seluruh anggota perwakikan DPR RI Komisi V, Seluruh Perwakilan Kementrian RI yang hadir, Gubernur Riau, Drs H. Syamsuar M,Si, Forkopimda Provinsi Riau seluruh Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau, sementara itu Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kampar Yuricho Efril, Kepala Dinas PUPR Kampar diwakili Kabid Jalan dan jembatan Afrudin Amga, ST, Kepala Bapeda Kampar Ardi Mardiansyah, dan seluruh undangan yang hadir.

Dalam Sambutannya Gubernur Provinsi Riau Drs H Syamsuar MSi mengucapkan selamat datang dan terimahkasih kepada Komisi V DPR Ri yang telah hadir di Provinsi Riau dalam meninjau dan menampung aspirasi dari kepala daerah.



“Saya atas nama pemerintah daerah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih dan selamat datang ke pada Anggota Komisi V DRP RI dan bentuk kebahagian kami komisi V dapat langsung meninjau kondisi jalan maupun infrastruktur lainnya beberapa wilayah yang ada di tanah lancang kuning”. Ucap Gubri

Di kesempatan itu Gubernur juga menyampaikan Provinsi Riau ini masih banyak yang harus dibenahi terutama infratruktur, yaitu jalan, kerusakan laut, pulau dan sungai yang disebabkan abrasi.

“Sepanjang 2700 km jalan di Provinsi Riau masih ada yang harus dibenahi, hanya 64% yang layak dan masih banyak yang harus di benahi lagi”. Tutur Gubri

Syamsuar berharap dengan adanya pertemuan dengan Anggota Komisi V DPR Ri ini dapat memberikan solusi terbaik dan menerima seluruh aspirasi yang di sampaikan Bupati/Walikota untuk Provinsi Riau yang lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Pimpinan rombongan Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal SE M,Com mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah provinsi riau dalam menyambut Kuker Anggota Komisi V DPR RI dengan sangat baik.

Muhammad Iqbal menyampaikan kujungan kerja Komisi V DPR RI kali ini di bagi di 3, Provinsi Riau, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Timur.

Muhammad Iqbal menjelaskan tujuan KUKER komisi V ini, pertama melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan yang berkaitan dengan APBN, dan kedua menyerap aspirasi/masukan seluruh kepala daerah di Riau.

” Dalam kujungan kali ini kali membawa rekan kerja dari perwakilan kementrian, jika ada persoalan yang akan di pertanyakan bisa langsung dijawab mitra kami”. Ucap Iqbal

Oleh karena itu saya mewakili Komisi V DPR RI berharap dengan adaya rapat ini bisa memberikan masukan/usulan, dan dapat menghasilkan sesuatu yang akan jadi bahan pada saat rapat dengan kementrian nantinya

Pada kesempatan itu Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE MM menyampaikan kegiatan yang ditinjau langsung komisi V di danau bikuok bahwasanya pembagunannya sedang berlangsung yang pada saat ini masih tahap I,

” kami berharap dalam pembangunan embung danau bikuok ini dapat berlangsung sampai tahap III (selesai)”. Ujar Firdaus

Firdaus juga menjelaskan embung danau bokuok ini berfungsi mengatasi banjir, dan sebagai pengaliran dan perikanan. Dan nantinya dapat menjadi objek wisata baru.

Firdaus juga menyampaikan aspirasi dari segi akses jalan yang perlu di benahi yang ada di Kabupaten Kampar yang saat ini butuh dukungan dari Komisi V DPR RI.

“Kami berharap dengan rapat ini masukan dan usulan kami dapat menghasilkan solusi dan terealisasikan “. Tutup Firdaus (Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial