DaerahKab. Kampar

Pj Bupati Kampar Berikan Bonus Bagi Atlet Kampar Berprestasi Ajang Internasional

Bagikan :

Bangkinang Kota(suaaaura.com) – Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM menyambut Sejumlah Atlet ASEAN Paragames Kamboja Tahun 2023 yang diselengarakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis (15/6/2023).

Sebagai bentuk apresiasi bagi para atlet, Pemerintah Kabupaten Kampar memberikan bonus sebesar Rp 50 juta Bagi Medali Emas dan 35 juta bagi Medali Perak serta Bonus Uang 25 Juta Medali Perunggu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus mengatakan bahwa mengucapkan Selamat datang kembali ke Kabupaten Kampar kepada para Atlit kebanggaan masyarakat Kabupaten Kampar bahkan kebanggaan Indonesia yang telah berhasil meraih medali, baik itu emas, perak dan perunggu sehingga mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia yang berhasil meraih juara Umum di Asean Para Games di Kamboja Tahun 2023 ini.

“Ada 5 Orang atlet asal Kabupaten Kampar yang mewakili Indonesia untuk bertarung pada ajang ASEAN Paragames di Kamboja, Mereka berhasil Meraih 10 Medali Emas, Medali Perak 6 dan Medali Perunggu 5.”ungkapnya.”

Pj Bupati Kampar menjelaskan, ada pun raihan 4 medali Emas , 2 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu yang didapat oleh Zaki Zulkarnain(total bonus Rp 295 juta) dengan Cabang Olahraga Renang. Atlet lainnya yaitu dengan Raihan 1 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu atas Nama Rino Saputra(total bonus Rp 110 juta)dengan Cabang olahraga Renang. Selanjutnya Atlet dengan Raihan 3 Medali Emas dan 3 Medali Perak yang di raih oleh Syuci Indriani(total bonus Rp 255 juta) dengan cabang olahraga Renang.
Selanjutnya Atlet Atas Nama Rahmad Tulloh dengan raihan 1 Medali Perunggu(bonus Rp 25 juta) dengan Cabang Olahraga Renang dan atas Nama Leani Ratri Oktila dengan Raihan 3 Medali Emas(total bonus Rp 150 juta)dalam Cabang Olahraga Badminton dengan Total 21 Medali.
Sementara Putri Ariani juga mendapat bonus Rp 50 juta , yang mendapat golden buzzer tiket pada ajang American got talent beberapa hari lalu

“Alhamdulillah ini sangat sangat membanggakan, Saya juga terharu dengan kemampuan serta kegigihan para atlet disabilitas ini. Terlebih saat ini mereka semakin tampil percaya diri dan mampu menunjukkan eksistensi bakatnya.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, Seperti kita ketahui, prestasi atlet disabilitas Indonesia di kancah internasional semakin membanggakan, saya berharap, perkembangan positif tersebut menjadi penyemangat Komite Paralimpiade Nasional atau National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kampar untuk lebih percaya diri mempertahan kemenangan ini sebagai tradisi.

“Untuk itu saya meminta agar besarnya perhatian pemerintah, baik pusat dan daerah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan potensi atlet-atlet penyandang disabilitas agar semakin bersinar.”ungkapnya.”

“Semoga pencapaian ini, bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan agar olahraga Indonesia dapat diperhitungkan di mata dunia.”tutupnya.”

Dalam sambutannya, Pelatih serta Ketua NPC Kabupaten Kampar Zulkifli mengatakan bahwa dapat kami sampaikan alhamdullillah Anak didik kita mendapatkan Prestasi medali lebih dari Separoh yang diutus dari Provinsi Riau.

“Dari 40 Medali alhamdulilah anak didik kita berhasil meraih 21 Medali yang berasal dari Kabupaten Kampar.”ungkapnya.”

Ia juga mengtakan, pada kesempatan ini saya sebagai pelatih juga menurunkan atlet dari Kabupaten Kampar 5 orang, alhamdulillah ke lima tersebut mendapatkan Medali.

“Harapan kami dari pelatih atau oficial, agar ini jadi perhatian, karna Kabupaten Kampar ini sudah banyak Melahirkan Prestasi-Prestasi di Nasional Maupun di Kancah Internasional.”ungkapnya.”

“Keberhasilan 5 atlet Kabupaten Kampar merupakan berkat dukungan warga Kampar , termasuk berbagai pihak lainnya yang di dalamnya adalah berkat doa dan dukungan orang tua dan keluarga besar atlet itu sendiri.”tutupnya.”

Akhir sambutan tersebut, Pj Bupati Kampar Serahkan Penghargaan Bonus Kepada Atlet ASEAN Paragames Kamboja 2023 dan langsung diterima oleh atlet tersebut.
(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah