AdvetorialDaerahKab. Kampar

PJ Bupati diwakili PJ Sekda Tutup MTQ Ke 53, Kecamatan Bangkinang Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Kampar Tahun 2024

Bagikan :

PERHENTIAN RAJA,(suaraaura.com) – Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-53 Tingkat Kabupaten Kampar tahun 2024 telah selesai. Gema ayat-ayat suci Al Qur’an ini dilaksanakan selama tujuh hari tujuh malam, mulai tanggal 26 Februari hingga 6 Maret 2024, sesuai dengan surat Keputusan Dewan Hakim MTQ ke Nomor Kpts.01/DH/MTQ-Kab/III/2024, maka Kecamatan Bangkinang keluar sebagai juara umum.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Hakim Fuadi Ahmad melalui H Dirhamsyah,M.Sy saat menyampaikan hasil keseluruhan lomba MTQ ke-53 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kampar si Kecamatan Perhentian Raja. Rabu,6/3/24.

Sementara untuk juara dua adalah Kecamatan Kampar, juara tiga Kampar Utara, peringkat ke empat diraih oleh Kecamatan Tambang, kelima Kampa, keenam Bangkinang Kota, ketujuh Talung Hilir, delapan Tapung, sembilan XIII Koto Kampar, kesepuluh Rumbio Jaya, sebelas Kuok.



Selanjutnya peringkat ke dua belas Kecamatan Kampar Kiri Hilir, tiga belas Kampar Kiri, empat belas Perhentian Raja, lima belas Kecanatan Kampar Hulu, enam belas Siak Hulu, tujuh belas Salo, delapan belas Kampar Kiri Hulu, sembilan belas Tapung Hulu, duapuluh Gunung Sahilan, serta peringkat terakhir adalah Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

Sementara untuk pemenang Pawai Ta’arut disampaikan Ketua Tim Pengamat Muhammad Syarif, dan juara pertama adalah tuan rumah Kecamatan Perhentian Raja dengan nilai 520, juara dua XIII Koto Kampar dengan nilai 490, serta juara ketiga adalah Kecamatan Kampar dengan nilai 450.

Untuk lomba Stand Bazar dengan juri pertama Juli Mastuti Yusri, juara pertama diraih oleh Kecamatan Kampar Kiri dengan nilai 745, juara dua Kecamatan Perhentian Raja dengan nilai 725, serta juara ketiga diraih Kecamatan Kecamatan Tapung dengan nilai 715.

Untuk Juara Umum sendiri diberikan Piala Bergikir dan piala tetap serta uang pembinaan sebesar Rp10 juta, kemudian Juara Stand Bazar diberikan uang sebesar.Rp 5 juta, serta untuk juara Pawai Ta’aruf diberikan uang sebesar Rp 5 juta.

Selanjut Juara Tahfizd 30 Juz Pa 4 juta, Tilawah Dewasa Pa dan Pi masing-masing Rp 4 juta, Tilawah Anak-anak Pa dan Pi masing-masing 4 juta.

Pj Bupati Kampar Hambali SH, MH yang diwakili Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si dalam arahannya menyanpaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang meraih prstasi terbaik.

Namun demikian, peserta yang terbaik saat ini belum tentu otomatis mewakili kampar untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-42 tahun 2024 di Kota Dumai, tentu perlu seleksi atau Training Center terlebih dahulu.

Apresiasi juga disampaikan Pj Sekda Kampar kepada seluruh panitia, baik kabupaten maupun kecamatan. Allhamdulilah pembukaan sampai penutupan dengan meriah dan berjalan aman dan lancar.

Kita berharap dan memiliki target, untuk MTQ tingkat Provinsi Riau ke-42 di Kota Dumai nantinya Kafilah kampar menargetkan meraih juara umum.”ucap Yusri.

Pj Sekda Kampar juga menghimbau Mari sama sama kita maknai pelaksanaan MTQ ini, mudah’mudahan kita menjadi insan yang baik dan insan yang qurani.

Sementara untuk Camat Perhentian Raja Aguswarjana, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Kecamatan Perhentian Raja, khususnya kepada Pj Bupati Kampar dan pemda kampar yang telah mempercayakan Kecamatan Perhentian Raja sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ke-53 tahun 2024.(Advetorial).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial