AdvetorialDaerahKab. Kampar

PJ Bupati diwakili Kepala BKSDM Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj dan Sambut Ramadhan 1445 H di Mesjid Ubudiyah

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com)- Dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakili Kepala BKSDM Syarifudin Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang diselenggarakan di Mesjid Ubudiyah Kecamatan Bangkinang Kota, Senin (4/3/2024).

Dalam sambutannya, Syarifudin berharap semoga acara ini dapat menjaga ukhwah islamiyah, dengan demikian Hablum Minannas (Hubungan dengan Manusia) dan Hablum Minallah (Hubungan dengan Allah) akan terjaga, dan kedepannya kita menjadi lebih baik sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat mengingatkan kita tentang risalah Nabi Muhammad SAW. Semoga kita bisa meneladani, mengikuti perilaku nabi, baik di dalam kehidupan kita sehari-hari maupun kita sebagai aparatur dalam penyelenggaraan pemerintah, dan saya berharap acara ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”lanjut Syarifudin



Syarifudin juga mengajak untuk bersama sama menjalankan sunnah Beliau. “Sebagai umat islam mari kita ramaikan Mesjid kita ini, dan alhamdulilah mesjid kita ini aktif tinggal kita yang akan mengangkat kaki kesini dengan shalat berjamaah.”Harap Syarifudin.

Acara ini juga diisi dengan Tausiah dari Ustad Syamsurijal, S.Ag yang bercerita tentang sejarah perjalanan Rasulullah dalam peristiwa Isra Mi’raj.

Seperti tercantum dalam Al Quran, bahwa peristiwa Isra Mi’raj, merupakan kisah Rasulullah SAW menunaikan perjalanan malam dari Masjidil Haram di Kota Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina, lalu naik ke Sidratil Muntaha, hanya dalam waktu satu malam.

Dari peristiwa yang bersejarah itu, selanjutnya, dapat mengambil hikmah dan memetik pelajaran, dan selalu meneladani Beliau, sehingga kita selalu bertaqwa Kepada Allah SWT.” Ucap Syamsurijal. (Advetorial).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial