DaerahKota PekanbaruPendidikanRiau

Permikomnas Wilayah 2 Gelar Konsolidasi Bahas Kedaulatan Teknologi dan Isu

Bagikan :

PEKANBARU(SuaraAura.com) – Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) wilayah 2, mengadakan konsolidasi di Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru Minggu (11/9/2022).

Dalam pelaksanaan kali ini perhimpunan Mahasiswa informatika dan komputer nasional wilayah 2  membahas kedaulatan teknologi dan isu yang beredar saat ini, ucap wandri Saputra Simbolon sebagai kordinator wilayah 2 kepada media.

“Konsolidasi wilayah 2 permikomnas dilakukan selama 3 hari, dibuka pada tanggal 9 dan berakhir pada tanggal 11 September 2022,”Ujarnya.



Disampaikan Wandri, Dalam kesempatan ini banyak sekali mendengar dan meriset berbagai informasi baik tingkat desa, kecamatan, kabupaten, bahkan kota/provinsi, yang masih tertinggal di bidang infrastruktur jaringan.

Permikomnas wilayah 2, terkhusus di provinsi Riau, sangat mendukung penuh visi misi gubernur provinsi Riau yaitu menjadikan Riau digitalisasi dan Pekanbaru kota smart city, harapan kedepannya keseluruhan aspek bisa merasakan kecanggihan teknologi yang saat ini berkembang.

Agenda yang akan di langsungkan tepat nya di bulan Oktober, yaitu sebagai wujud tri darma perguruan tinggi yaitu “pengabdian masyarakat, berlokasi di kabupaten Pelalawan,desa Kesuma.

Pengabdian masyarakat ini akan berlangsung selama 3 hari, dalam 3 hari ini permikomnas akan mencoba melakukan implementasi literasi dan memberikan sumber informasi terkait perkembangan teknologi sekarang.

Tujuannya adalah agar masyarakat desa tidak mudah tergiring dengan isu yang tidak baik dan tidak melanggar peraturan ITE.

Besar harapan, pemerintah mendukung penuh keikutsertaan permikomnas dalam melaksanakan kegiatan tersebut agar secepat mungkin masyarkat Riau paham dalam menghadapi dan mengikuti era digitalisasi.

Kosolidasi ini di ikuti oleh beberapa universitas, yang pertama universitas Lancang Kuning,DPO Permikomnas wilayah 2, Universitas Abdurab, Universitas Islam negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Muhammadiyah Riau serta juga Universitas Pahlawan Bangkinang.***





































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah