AdvetorialDaerahKab. Kampar

Peringatan Harkopnas Ke-76 Tingkat Kabupaten, Sejumlah Koperasi Terbaik Kampar dapat Penghargaan

Bagikan :

Bangkinang Kota(suaraaura.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, telah melakukan Apel Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kampar, rabu (12/7/2023). Puncak Apel Hari Koperasi menjadi momentum koperasi dan koperasi terbaik di Kabupaten Kampar terhadap kiprah dan sumbangsih dalam membangkitkan ekonomi masyarakat maupun penggerak ekonomi daerah, begitu juga terhadap tokoh koperasi terus berikan sumbangsih dalam kemajuan koperasi di Kabupaten Kampar.

Dalam Apel yang dipimpin Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM diwakili Asisiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar,S.Sos.MT tersebut di pusatkan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota.

Upacara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kampar Muhammad Fasisal,ST, Forkopimda kabupaten kampar atau yang mewakili, para Pejabat Eselon II, Asisten, Staf Ahli, ASN, THL dilingkungan Pemda Kampar.

Ahmad Yuzar yang mewakili Pj Bupati Kampar, dalam arahannya membacakan secara langaung sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Drs. Teten Masduki.

Ahmad Yuzar,S.Sos.MT menyampaikan, bahwa setiap wilayah, kota/ kabupaten di
Indonesia pasti memiliki potensi unggulan komoditas, kerajinan, destinasi wisata atau
lainnya.

Dimana, Koperasi sektor riil harus menjadi pemain
utama dalam potensi unggulan tersebut. Hal ini bertujuan agar manfaat dan nilai tambah yang dihasilkan dapat sebesar-besarnya terdistribusi kembali ke
anggota dan masyarakat di wilayah tersebut.

Dengan teks line “Bangga Berkoperasi Indonesia Maju”. Maka Sebagai contoh, saat ini Kemenkop
UKM RI tengah mengembangkan pabrik
Minyak Makan Merah di beberapa
provinsi basis sawit.

Pabrik tersebut sepenuhnya dimiliki para
petani sawit anggota koperasi.. Dengan pabrik
itu, hilirisasi produk dapat dilakukan. Petani sawit tidak lagi hanya menjual Tandan Buah Segar (TBS), namun menikmati nilai
tambah dari produk akhir yakni minyak makan
merah tersebut.

Selain itu, dalam Perizinan, pengaturan dan pengawasan koperasi di sektor jasa keuangan sepenuhnya dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal tersebut dapat menjadi ruang baru bagi koperasi, dengan catatan
patuh terhadap ketentuan perundang-undangan.

Sementara itu Kadis Perdagkop dan UMKM Nur Azman, S.Sos,M.SI dalam laporanya menyampaikan, bahwa dalam rangka Harkopnas tahun 2023 pemda kampar melalaui Disperdagkop kampar memberikan beberapa penghargaan bagi Koperasi berprestasi.

Adapun beberapa Koperasi yang diberi penghargaan anatara lain, Koperasi Sehat Lestasri Tapung Hilir, Koperasi Makmur Bersama Bangkinang Kota, Koperasi Unit Desa (KUD) Swit Jaya Bangkinang, KUD Kampar Kecamatan Kampa.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Nur Azman, S. Sos, M. Si usai Apel peringatan menyatakan Bukan itu saja, juga diserahkan bantuan Sosial dari Koperasi Se- Kabupaten Kampar antara lain untuk panti putra Muhammadyah Bangkinang, Panti Putri Muhamdyah Bangkinang, Panti Asuhan Putra Kuok, Panti Putri Muhammadyah Kuok.

Serta penerima UMKM Berprestasi antara lain UMK Keripik Balado Snack Bangkinang Kota, UMK Rumah Kelor Dapur Aru Salo, serta Pengolahan Salai XIII Koto Kampar” Tutup Nur Azman.(Advetorial ).




















































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial