AdvetorialDaerahKab. Kampar

Perhentian Raja Penutup Kunjungan Kerja Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus.

Bagikan :

Perhentian Raja,(suaraaura.com) – Setelah Lebih dari 18 hari melakukan kunjungan kerja di kecamatan dilingkungan kabupaten Kampar yang telah dilaksanakan dari tanggal 21 Agustus lalu, Pj Bupati Kampar H Mhd Firdaus,SE,MM melanjutkan Kunker terakhir yang dipusatkan Kecamatan Perhentian Raja.

Orang nomor satu di kampar tersebut bersama rombongan terakhir silaturahmi langsung dengan para Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan tokoh masyarakat wilayah Perhentian Raja di Aula Kantor Camat Perhentian Raja, Kamis (7/9/2023).

Dalam kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh Pj Bupati Kampar untuk melihat, mendengar aspirasi maupun kebutuhan masyarakat. Melalui diskusi yang dilakukan saat itu, kita tau apa yang menjadi kebutuhan mendesak yang perlu kita lakukan.

Menyampaikan aspirasi dalam silaturahmi, bukan saja melalui Musrenbang. Melainkan momen hari ini tentunya bisa juga menjadi catatan sendiri bagi kami dalam menyerao aspirasi masyarakat. Selain itu, kesempatan ini bagi kami juga untuk menyampaikan program pemerintah kabupaten kampar kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Firdaus dalam arahannya mengajak beberapa kepala OPD untuk mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat diatas dengan membawa langsung Dinas terkait seperti, Anggota DPRD Kabupaten Kampar Ibnu Saleh dan Ali Sobirin, Kaban Bappeda Ardi Mardiansyah, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Kadis Kominfo sekaligus Plt Kadis DLH Yuricho Efril, Kadisnaker sekaligus Plt Dinas Pariwisata Hambali, Kadis PMD Lukmansyah Badoe, Plt Dinas dikpora H. Aidil, Kadis Ketahanan Pangan Muhammad, Kasatpol Arizon, Plt Kdis Kesehatan Readel Fitri, Plt Kadis Perkebunan Idrus, Plt Kadishub Kholis, Kadisdukcapil Muslim, Kadis PUPR diwakili Kabid Jalan dan Jembatan Afrudin Amga,ST.

Kemudian, Pj Bupati kampar juga menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas, jelas tidak bisa dengan sendirinya. Maka dari itu saya perlu bantuan dari kita semua untuk mewujudkan kabupaten kampar yang lebih baik.
Selanjutya terkait karhutla sesuai dengan arahan Kememdagri melalui Gubernur Riau, ini juga tugas kita bersama. Agar para Camat, Kepada Kepala Desa, lurah tolong perhatikan wilayahnya agar tidak terulang lagi kebakaran hutan dan lahan.

Disisi lain, Pj Bupati kampar juga mrnyampaikan terkait stunting. Dalam hal ini kita tetap terus berupaya untuk menurunkannya, dimana standar nasioanal penurunan sekitar 14%, tapi kita sudah mencapai 11,2%. Kita berharap harus kita turunkan terus, target kita tahun 2024 stunting 0% di kabupaten kampar.

Begitu juga, terkait kemiskinan ekstrem khususnya di Pehentian Raja. Saya juga meminta kepada OPD -terkait untuk mengatasi ini dengan program – program yang ada di kabupaten Kampar. “Ujar Firdaus”.

Hal penting juga perlu diketahui masyarakat, bahwa pada tahun 2023 ini pemda kampar akan melaksanakan seleksi Penerimaan PPPK di kabupaten Kampar lebih kurang sebanyak 4.844 formasi. Untuk tenaga sendiri Guru sebanyak 4.482 orang, dan untuk tenaga kesehatan 215 orang, serta untuk tenaga teknis 147 orang.

Firdaus menyampaikan terkait kesehatan UHC (Universal Health Coverage) diharapkan per 1 Oktober 2023 sudah bisa berjalan, UHC ini yaitu pelayanan kesehatan dengan menunjukkan KTP berdomisili Kabupaten Kampar mendapat kan pelayanan kesehatan gratis dengan menujukan KTP saja.
Terakhir Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa pada tahun 2024 kita akan menghadapi Pemilu, untuk itu mari sama – sama kita sukseskan dan kawal Pemilu 2025 yang damai, anti Radikal dan anti provokasi.

Terakhir Pj Bupati Kampar menyampaikan Kabupaten Kampar akan menjadi tuan rumah PORWIL Sumatera ke-11 cabor atletik yang dimulai 14 november nantinya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Melalui Kunker ini kami dapat melihat langsung kondisi Masyarakat dan Desa serta dapat bertatap muka dan serap aspirasi, kami tampung dan telaah, semoga semua ini dapat kita Realisasikan untuk mewujudkan Kabupaten kampar yang maju dan sejahtera ” Tutupnya.

Sementara itu Camat Perhentian Raja Agus Wiyana SPd I menyampaikan selamat datang kepada Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus, SE, MM dan beberapa kepala OPD Di lingkungan Pemkab Kampar di tengah masyarakat Kecamatan Perhentian Raja Guna menyerap aspirasi dari masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Agus melaporkan bahwa Kecamatan Perhentian Raja ini terdiri dari 5 desa dan 1 Desa Persiapan. Di Kecamatan Perhentian Raja ini ada berbagai macam suku yaitu Jawa, Sunda, Nias yang selama ini hidup rukun dan tidak ada masalah yang berarti.

“Dalam berbagai suku serta desa yang saya sebutkan alhamdulillah tidak ada terjadi kontra atau konflik dan disini juga selalu aman, tentram dan damai.”ungkapnya.

“Maka dari itu, dengan bersilaturahminya Pj Bupati Kampar dan seluruh Kepala OPD disini, semoga menjadikan Kecamatan Perhentian raja menjadi lebih maju dan 1 desa persiapan ini menjadi Desa Definitif.”tutupnya.”

Dengan demikian, saya berharap kepada Pj Bupati kampar dengan adanya kunjungan kerja yang dilakukan ini dapat menampung semua aspirasi kami nantinya. Dimana di Perhentian Raja ini, banyak sekali kekurangan seperti infrastruktur jalan, jembatan serta pelayanan komunikasi internet yang masih sulit ” kata Camat.” .(Advetorial)





















You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial