AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pepabri PAC Salo Adakan Berbagai Macam Kegiatan Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke – 78

Bagikan :

Salo, Suaraaura.com – Dalam rangka memeriahkan dan menikmati Hari Kemerdekaan RI ke – 78, Pepabri PAC Salo laksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Kegiatan yang dilaksanakan sehari tersebut diikuti oleh sekitar 150 orang peserta yang tergabung dalam Pepabri, Perip dan Warakawuri.

Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PERPABRI) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Salo, H. Sopiyan, SE, (19/08/23) di sela kegiatan memeriahkan dan menikmati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di belakang AWE Cafe Jl. Prof. M. Yamin Desa Salo Timur mengatakan, bahwa kegiatan yang melibatkan 150 orang peserta tersebut merupakan kegiatan wujud syukur kita kepada jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi mencapai kemerdekaan Republik Indonesia.

H. Sopiyan mengatakan, bahwa kegiatan diikuti oleh anggota Pepabri, anggota Warakawuri dan anggota Persatuan Isteri Purnawirawan (Perip) Kecamatan Salo. “Kita ingin menciptakan kebahagiaan bersama khususnya bagi ibu-ibu yang telah ditinggal suami,” ungkap Sopiyan.

Sopiyan juga mengatakan, bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memupuk silaturrahmi dan rasa kekeluargaan sesama anggota dan juga untuk menjalin silaturahmi anggota dengan Unsur Muspida dan UPIKA yang sengaja kita undang pada kegiatan hari ini, ungkap Sopiyan.

Sopiyan juga mengatakan, bahwa pada hari ini dilaksanakan beberapa kegiatan perlombaan, diantaranya perlombaan PBB dengan mata tertutup dan perlombaan makan kerupuk gantung bagi kaum bapak-bapak.
Sementara untuk kaum ibu-ibu, kita melaksanakan perlombaan goyang menjatuhkan bola dan perlombaan memindahkan tepung ke belakang, ungkap H. Sopiyan.

Sopiyan menambahkan, bahwa Pepabri PAC Salo komit melaksanakan beberapa program demi tercapainya apa yang menjadi tujuan organisasi. “Setiap bulan tanggal 07, Pepabri PAC Salo melaksanakan agenda rutin berbentuk pertemuan dan wirid pengajian. Pada kegiatan pertemuan tersebut, kita juga membahas hal-hal yang menjadi persoalan anggota yang dapat kita selesaikan secara organisasi,” ungkap H. Sopiyan.

Sementara itu, salah seorang anggota, Linda Hasan Basri kepada wartawan mengaku senang dan bahagia mengikuti seluruh rangkaian dalam rangka memeriahkan dan menikmati Hari Kemerdekaan RI ke-78.
“Kami sangat bahagia mengikuti acara ini. Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya. Semoga ke depannya lebih seru dan dengan hadiah yang lebih besar lagi,” ungkap Linda Hasan Basri.

Kepada wartawan Linda juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sangat menimbulkan rasa silaturrahim dan kekeluargaan sesama anggota. “Kami sangat senang dan bahagia mengikuti kegiatan hari ini,” ungkap Linda Basri.

Menurut pantauan wartawan, kegiatan dalam rangka memeriahkan dan menikmati Hari Kemerdekaan RI ke-78 Pepabri PAC Salo yang disponsori oleh Bank Syariah Bangkinang tersebut, ditutup dengan makan bersama. Semua peserta mengikuti kegiatan dengan antusias penuh kebahagiaan. (Adi Jondri)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial