AdvetorialDaerahKab. Kampar

Penjabat Sekda Kampar Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Al-Ikhlas Komplek Kantor Camat Kampar Kiri

Bagikan :

Kampar Kiri,(suaraaura.com) Masyarakat Kabupaten Kampar dikenal dengan masyarakat yang agamis dan memegang erat adat istiadat didalam kehidupan sehari-hari, Kampar juga dikenal dengan negeri yang agamis, berbudaya serta masyarakatnya yang ramah.

“Hal inilah yang yang harus kita pertahankan dan kita perkuat lagi, walau kemajuan zaman dan Tekhnologi terus berubah Setiap saat namun kita tetap memegang ciri khas dan karakter sebagai masyarakat kampar.”ujar Pj Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si yang juga Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) saat menghadiri Silaturrahmi sekaligus peletakan Batu Pertama Musholla Al-Ihlas di Komplek Kantor Camat Kampar Kiri, Kamis 07/03.

Turut hadir Dt.Singo, Khalifah Kuntu serta Ninik Mamak sekecamatan Kampar kiri hadir juga seluruh kades/Lurah, Ketua TP PKK kec., Ketua TP. PKK Desa/ lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama , dan Pihak perusahaan dan pelaku usaha yang ada di kecamatan Kampar kiri.



“Alhamdulillah kita telah dapat berkumpul bersama dalam rangka Silahturahmi dalam penyambutan bulan suci Ramadhan yang dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat, Persatuan dan kebersamaan inilah yang harus kita pelihara untuk kemajuan negeri terutama Kecamatan Kampar Kiri ini l.” Kata Yusri

Selain itu Yusri berharap kita semua peran penguatan serta ninik dalam pembangunan Kampar ke depan sekaligus dalam pengayoman terhadap fungsi dan peran ninik mamak terhadap Anak kemanakan, masyarakat maupun terhadap fungsi yang lebih luas lagi. Tali bapilin tigo, tigo tungku sejoghangan.

“Pada kesempatan ini juga kami meminta kepada seluruh perusahaan dikabupaten Kampar khususnya yang berdomisili di wilayah Kampar Kiri kami mohon dapat memberikan perhatian dan partisipasi terhadap penanggulangan dan penurunan stunting di Kampar, Alhamdulilah untuk Kampar Kiri sudah berjalan Dengan baik, dan hari ini kita daksikan penyerahan bantuan stunting oleh bapak asuh dalam bantuan paket telur dan susu sebanyak 62 paket” Puji Sekda Kampar.

Sementara itu Camat Kampar Kiri Marjanis Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita telah dapat melaksanakan silaturrahmi dengan Ninik Mamak, masyarakat Kampar Kiri sekaligus Peletakan batu pertama pembangunan mushallah Al- Ikhlas dalam komplek Kantor Camat Kampar Kiri.

Pembangunan Musallah ini merupakan gagasan Camat Kampar Kiri merupakan sebagai wujud nyata menegakan syariat Islam di lingkungan perkantor Camat Kampar Kiri.

” kami juga melaporkan terkait dengan aspirasi dan kebutuhan Pembangunan di Kecamatan Kampar kiri perlu berkelanjutan bagi pembangunan Infrastruktur.” Kata Marjanis.

Kita juga melakukan inventarisasi pembangunan yang dianggap mendesak seperti Gedung serba guna, kantor, rumah dinas dan pengadaan mobil dinas baru operasional Camat, begitu juga pembangunan prioritas di masyarakat ” lanjut Marjanis.

Selanjutnya Kecamatan Kampar masih kurangnya SDM sebagai ASN Kecamatan Kampar Kiri sehingga banyak jabatan yang masih kosong, Kampar Kiri merupakan Kecamatan Induk dan Kecamatan tertua di Kabupaten Kampar yang berdiri tahun 1957 , namun sampai hari ini tidak menjadi perhatian utama dalam pembangunan, inilah harapan kami kepada pemerintah Kabupaten Kampar, Anggota DPRD Kampar maupun tokoh dan seluruh komponen masyarakat ” Harap Marjanis.

Begitu juga halnya terkait tempat ibadah karena sarana tempat ibadah merupakan hal yang sangat penting ( Urgent), maka berdasar itulah, sebagai Inovasi kami pembangunan musallah di maksud. Ini adalah kepentingan umat yang berurusan di Kecamatan Kampar kiri ” Tutup Marjanis.

Sementara itu Datuok Bandaro Khalifah Kuntu atas nama Masyarakat, ninik mamak mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai inovasi dan gagasan besar dari camat Kampar, terutama dalam pembangunan musallah ini dan harapan kedepan ninik mamak, tokoh masyarakat dan tokoh agama, semoga ini terus terjalin dan dipertahankan.

Kegiatan ditutup dengan saling berjabat tangan dan saling bermaaf-maafan karena tinggal beberapa hari lagi akan menunaikan ibadah puasa Ramadhan. (Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial