AdvetorialDaerahKab. Kampar

Penjabat Bupati Kampar Hambali Resmi Lantik Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com) – Pj Bupati Kampar H Hambali SE MH lantik Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar S.Sos, MT sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kampar nomor : 410/BKSDM/IV/2024 di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. Selasa, 30/4/24.

Hambali dalam arahannya menegaskan Pengangkatan Pj Sekda Kampar ini telah melewati berbagai pertimbangan yang matang, baik dari segi aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, kebutuhan Penyesuaian organisasi, Kepegawaian serta pertimbangan lainnya seperti integritas dan moralitas.

Selain itu Pj Bupati Kampar menyampaikan agar Pj Sekda Kampar yang baru dilantik agar bisa merasakan kepekaan apa yang dirasakan masyarakat saat ini.



“Akhir-akhir ini masyarakat kita cenderung lebih banyak mengedepankan berita-berita hoak, jadi kita berharap ini bisa kita kendalikan sehingga kita bersama-sama bisa membangun Kampar, karena Kampar ini terkenal dengan serambi mekkahnya Provinsi Riau, dan jangan sampai nanti dijumpai dengan istilah-istilah lainnya.”ujar Hambali

Maka untuk itu kebersamaan sangatlah dibutuhkan, sebab Kampar ini mempunyai SDM-SDM yang luar biasa. Ini dibuktikan dengan percepatan penurunan angka stunting, dan Kampar mampu mencapai peringkat pertama dalam percepatan penurunan angka stunting di Provinsi Riau.

Hambali juga menyampaikan bahwa pelantikan ini juga telah sesuai dengan ketentuan dan peraturan Presiden nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Pj Bupati Kampar tegaskan sebagai motor Penggerak organisasi pemerintah daerah sesungguhnya mempunyai peranan yang sangat penting karena Sekretaris Daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

Disamping itu harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administrasi dan mampu menyikapi penyelenggaraan otonomi daerah, mengambil langkah-langkah strategis demi kelancaran jalannya pemerintahan dan pembangunan serta berkoodinasi, berkomunikasi dan bersinergi secara produktif baik dengan perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, Instansi vertikal TNI/Polri beserta seluruh stakeholder lainnya.

Pj Bupati Kampar berharap kepada seluruh perangkat daerah, TNI dan Polri beserta stakeholder lainya untuk bersedia memberi dukungan kepada Penjabat Sekretaris Daerah dalam menjalankan amanah tugas yang baru diemban, sebab sebagai mana kita ketahui tantangan dan tugas-tugas Pemerintah Kabupaten Kampar akan semakin berat terutama menghadapi tuntutan dan harapan masyarakat sehingga diperlukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Dengan sinergitasyang baik, saya yakin berjalannya roda pemerintahan dan pembangunan dapat dilakukan dengan optimal.”ucap Hambali.

Pj Bupati Kampar juga berharap semoga kita yang diberikan amanah ditingkat levelnya masing-masing dapat menjalankan tugas dengan baik menjadi tim work, tangguh dalam berkomunikasi dengan setiap stakeholder.

“Tim work ini sangat dibutuhkan untuk menentukan target yang kita tetapkan.”tutur Hambali.

Sebelumnya dilaksanakan penandatanganan fakta integritas oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar S.Sos, MT disaksikan langsung oleh Pj Bupati Kampar dan para saksi dan penandatanganan Surat Keputusan Pelantikan oleh Pj Bupati Kampar serta dilanjutkan dengan Pembacaan 13 fakta integritas oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar S.Sos, MT.

Turut hadir pada Forkopimda Kabupaten Kampar, Staf Ahli, Asisten, pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Pj Ketua TP-PKK Kampar Ricana Djayanti Hambali Pimpinan BUMD/BUMN, Ketua Baznas Kabupaten Kampar, Camat, Ketua PWI Kabupaten Kampar, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial