DaerahKota PekanbaruPendidikanRiau

Pengabdian Masyarakat Dosen STKIP Aisyiyah Riau di SD Muhammadiyah Pekanbaru

Bagikan :

PEKANBARU(SuaraAura.com) – Dalam rangka meningkatkan pendidikan di Indonesia sebagaimana diketahui bersama bahwa pendidikan merupakan elemen yang sangat penting dalam kemajuan suatu bangsa.

Hal ini sesuai dengan Undang-undang No 20 tahun 2003 pasal 3 menyebutkan, pendidikan nasional berfungsi mengembangkan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Sejalan dengan undang-undang tersebut STKIP Aisyiyah Riau berupaya meningkatkan kepercayaan diri anak melalui kegiatan membaca. Kegiatan ini diselenggarakan di SD Muhamamdiyah 1 Pekanbaru, Provinsi Riau.



Dalam kegiatan tersebut, selaku Ketua pelaksana kegiatan Suparmi, M.Pd.E, di dampingi oleh Paijan Rambe, M.Pd. Kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa yaitu Aditya Warman, dan Yosi Ardilah.

Suparmi mengatakan, “Untuk meningkatkan kualitas pendidikan tentunya dapat dilakukan dengan cara meningkatkan prestasi anak, baik secara akademik maupun non akademik. Dalam peningkatan prestasi anak tentunya perlu dibangun kepercayaan diri pada anak agar anak berani mengemukakan ide, atau pendapat dalam belajar. Percaya diri anak tentunya dibangun dengan mendorong atau memotivasi anak untuk rajin membaca,” terangnya.

“Semakin rajin membaca maka semakin banyak ilmu pengetahuan yang di akan peroleh. Gerakan literasi membaca perlu di dukung pihak sekolah maupun orang tua,” ungkapnya.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu tanggal 22 Februari 2023, dan kegiatan ini difasilitasi oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.(Risetmu Batch 6).

Suparmi, berharap kegiatan seperti ini akan terus berlangsung secara berkala. Dan kegiatan literasi membaca ini dapat meningkatkan percaya diri anak dan berani berpendapat, berani tampil.(***)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah