AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pemkab Kampar Terus Ikuti dan Intruksi Terkait Inflasi Rakor Pengendalian Inflasi Daerah 2024.

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com) – Pemerintah Kabupupaten Kampar terus mengikuti informasi dan intruksi terkait dengan inflasi nasional yang rutin dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemnedagri) melalui Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan dan pengendalian Inflasi daerah yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A, M.A, Ph.D.

Tak terkecuali pada hari ini Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Inspektorat Febrinaldi Tridarmawan bersama Gubernur/Bupati dan Walikota se-Indonesia secara zoom meeting melakukan rapat di ruang Zoom Meeting di Lantai II Kantor Bupati Kampar, Senin (29/04/2024).

Muhammad Tito Karnavian menyampaikan untuk tetap semangat karena ini menjadi salah satu tugas kita dalam melakukan pengendalian inflasi di daerah kita masing-masing.



Ia juga menyampaikan, setiap daerah harus terus mengikuti perkembangan inflasi di setiap daerah yang terus dilaporkan melalui rakor ini, hal ini kita lakukan untuk menjadi acuan dan juga pedoman terhadap apa yang menjadi persoalan dan permasalahan baik itu penyebab terjadinya peningkatan inflasi maupun turunnya inflasi di setiap daerah.

Mendagri juga menyampaikan kepada seluruh kepala daerah untuk mewaspadai stok pangan di daerahnya masing – masing.

Usai melaksanakan Rakor Pengendalian Inflasi Febrinaldi Tri Dermawan mengatakan bahwa pentingnya menjaga stabilitas harga pangan dan juga menyoroti pentingnya pengendalian inflasi, terutama dalam mengatasi kenaikan harga pangan yang dapat mempengaruhi daya beli masyarakat.

Ia nenyampaikan bahwa Kabupaten Kampar akan terus berkomitmen dalam melakukan tindakan nyata dan membuat inovasi dan kreasi dalam pengendalian inflasi di daerah.

Kita telah menggerakkan semua sektor untuk menekan angka Inflasi dan mengarahkan semua stakeholder untuk berperan dalam meningkatkan pengawasan, penanganan permasalahan dengan detail baik dari ketersediaan bahan, harga pasar, stabilitas pasokan pangan. (Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial