DaerahKab. Kampar

Pemkab Kampar Ikuti Rakor Persiapan HKIN

Bagikan :

Pekanbaru, SuaraAura.com – Sekretaris Daerah, Drs. Yusri,M.Si mewakili Pj Bupati Kampar mengikuti rapat koordinasi persiapan peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) tahun 2023 yang mana Kabupaten Kampar akan menjadi tuan rumah dalam Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional ini yang di lakasanakan di Aula Kantor Komisi Informasi Provinsi Riau. Senin(6/3)

Rapat ini bertujuan untuk mematangkan item-item kegiatan pada persiapan penyelenggaraan even nasional Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN).

Selanjutnya Sekretaris Daerah dalam arahannya menyampaikan Kabupaten Kampar siap menjadi tuan rumah dalam perhelatan Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional yang mana konsep tema yang diusung ialah menumbuhkan peran komisi informasi dalam mengawal pemilu 2024 yang terbuka, inklusif dan informatif. Berikutnya beberapa rangkaian kegiatan diantaranya generalisasi keterbukaan informasi menyambut pemilu 2024, penganugerahan duta keterbukaan informasi, serta pameran dan bazar UMKM hingga senam masal, Penyelenggaraan ini di rencanakan akan di adakan Di Stadion Tuanku Tambusai pada bulan pertengahan Mei 2023

Sekretaris Daerah, Drs Yusri M.Si berharap bersama pihak Provinsi baik dari Dinas Kominfotik Provinsi Riau dan Komisi Informasi Provinsi Riau duduk bersama untuk mempersiapkan agenda Nasional ini.

Yusri menambahkan, Pemda Kampar pada intinya siap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk kelancaran dan kesuksesan acara HKIN ini, ia menambahkan sebelum presentasi di Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia dijakarta, persiapan acara, undangan yang hadir perlu disampaikan kepada  Ketua Komisi Informasi Pusat untuk dibahas pada rapat puncak nantinya.

Sementara itu Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau Zufra Irwan SE, dalam arahannya mengatakan Kabupaten Kampar resmi ditunjuk oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu melalui sidang pleno KIP Republik Indonesia, ia berharap puncak acara HKIN di Kabupaten Kampar menjadi ajang promosi daerah yang bisa meningkatkan kredibilitas Kabupaten Kampar di Indonesia.

Ia juga mengatakan rasa bangganya Kabupaten Kampar ditunjuk sebagai tuan rumah HKIN, beberapa waktu yang lalu bersama PJ. Bupati Kampar DR. Kamsol, MM datang dan bersilaturahmi dengan Kepala KIP Republik Indonesia dijakarta, Ia menyambut baik Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah HKIN.

Turut mengikuti rapat persiapan peringatan HKIN diantaranya Kepala Dinas Kominfotik Erisman Yahya S.Ag, Asisten II, Ir Suhermi mendampingi Sekretaris daerah, bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kabupaten Kampar. (Advetorial)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah