DaerahKab. KamparReligiRiau

Pemkab Kampar Adakan Rakor Pelaksanaan Kegiatan Bulan Ramadhan 1444 H

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mengadakan Rapat Koordinasi terkait kegiatan yang akan di laksanakan pada bulan Ramadhan nanti.

Rapat koordinasi ini dipimpin Oleh Bapak Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol MM yang di wakili Bapak Plt.Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir.Azwan M.Si di dampingi Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis yang diikuti seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Kampar.

Pada Rapat Itu, Bapak Plt. Sekda Kampar rapat ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyusun kegiatan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menghadapi aktivitas kita pada bulan ramadhan yang jatuh pada tanggal 23/3.

Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H merupakan bukan suci, berkah dan bukan yang penuh pengampunan hendaknya dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, ASN Kampar hendaknya dapat menjadi penggerak dalam dan meramaikan masjid – masjid, shalat malam dan tadarrus di lingkungan masing-masing, kepada yang tidak melaksanakan puasa agar dapat menjjaga dan hormati yang sedang beribadah, kepada rumah makan agar dapat menutup rumah makan di siang hari.

Selain itu Pemkab Kampar juga akan melaksnakan Safari Ramadhan di 21 Kecamatan se Kabupaten Kampar, Pada kesempatan tersebut Sekda juga menyatakan agar dapat menyampaikan pesan-pesan pembangunan, peduli masyrakat miskin, anak yatim dan peduli tetangga.

Hal yang terpenting adalah Tim Pengendalian Inflasi Daerah dapat memantau secara kontiniu kondisi pasar dan ketersedian sembako, karena kebutuhan ini akan meningkat drastis jika di bandingkan dengan bulan – bulan lain ” Kata Plt. Sekda Kampar Azwan lagi.

“Pertemuan ini merupakan salah satu strategi dalam menyusun rencana kegiatan di bulan ramadhan seperti kegiatan safari ramadhan, dan serta kita akan membuat kegiatan buka bersama pada bulan suci ramadhan 1444H,” ujar Plt.Sekda Azwan Saat memimpin rapat

Bapak Plt.Sekda Azwan minta semua ASN/THL dan serta perjabat – pejabat yang berada di Instansi Pemerintah Kabupaten Kampar agar mengikuti kegiatan Pemda Kampar pada bulan Suci Ramadhan

” Diharapkan seluruh Opd agar dapat bisa berkontribusi pada seluruh kegiatan Pemda Kampar pada bulan suci ramadhan yang tidak akan lama lagi kita jalani ” ungkap Bapak Plt Azwan

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kampar mengatakan sesuai instruksi pimpinan, selain berbuka bersama pada setiap malam pada bulan suci ramadhan, kita akan juga melakukan safari ramadhan tiap tahunnya, dan pada safari ramadhan ini akan di buka pada tanggal 27/3 kedepan yang bertepatan pada hari senin depan. (Infotorial)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah