DaerahKab. KamparPendidikan

Pelepasan dan Perpisahan Siswa-siswi Kelas XII SMAN 1 TAPUNG HILIR TP 2023/2024 Berjalan Meriah dan Sukses

Bagikan :

TAPUNG HILIR, Suaraaura.com – Bekerjasama dengan Komite Sekolah, Pengurus OSIS dan Orangtua Siswa, SMAN 1 TAPUNG HILIR melaksanakan acara Pelepasan dan Perpisahan siswa dan siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024, Senin (29/04/2024) sekira pukul 08.00 wib pagi tadi.

Acara yang digelar dihalaman sekolah ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah Sarpiati S.Pd M.Pd, Ketua Komite Sekolah H. Bambang Mujianto bersama pengurus lainnya, Kepala Desa Kota Bangun yang diwakili Sekdes Elfian M. S.AP, Ketua LPM dan Ketua BPD Desa Kota Bangun, Kepala UPT SMPN 5 TAPUNG HILIR H.Agung Purwanto S.Pd, Perwakilan MTs dan MA Roudlotul Hidayah, Pimred Media Redaksi86.com Nefrizal Pili selaku mitra media sekolah, beberapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta ratusan orangtua walisiswa kelas XII.

Kegiatan pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi SMAN 1 TAPUNG HILIR kelas XII TP 2023/2024 yang mengambil tema “Semangat Meraih Mimpi dan Cita-cita” diawali dengan penampilan tari Persembahan dari anak-anak sanggar tari Laskar Mentari SMAN 1 TAPUNG HILIR asuhan Miss Dona dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.



Kepala SMAN 1 TAPUNG HILIR yang biasa dipanggil Bunda Sarpiati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas XII SMAN 1 TAPUNG HILIR TP 2023/2024 yang kita laksanakan pada pagi hari ini,” ungkapnya.

“Tidak terasa 3 tahun yang lalu, bapak dan ibu menitipkan anak-anaknya untuk belajar di sekolah ini dan Alhamdulilah pada pagi hari ini, kami akan melepas dan mengembalikan anak-anak kami ini kembali kepada bapak dan ibu melalui prosesi acara pagi hari ini, mewakili Sekolah dan seluruh dewan guru kami sampaikan ucapan selamat kepada anak-anak kami yang akan menamatkan pendidikannya di sekolah ini, kemudian sebagai manusia biasa tentunya didalam proses belajar mengajar pasti ada kesalahan dan kekurangan, atasnama Kepala Sekolah dan mewakili seluruh Dewan Guru kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya lagi.

Lanjut kata Kepala Sekolah, untuk diketahui bahwa sebanyak 170 siswa dengan jurusan IPA dan IPS pada pagi hari ini secara resmi akan kami kembalikan ke orangtuanya masing-masing, mudah-mudahan seluruh siswa dan siswi kelas XII ini dapat lulus semuanya dan kami pihak sekolah akan mengumumkan kelulusan anak-anak kita pada tanggal 6 Mei 2024 yang akan datang melalui pengumuman secara online baik itu melalui website sekolah, IG dan Media Sosial sekolah serta media online mitra sekolah kita, jadi anak-anak kita tidak perlu harus datang ke sekolah,” jelas Bunda Sarpiati dalam sambutannya.

“Kami selaku Kepala Sekolah berharap anak-anak kita yang lulus untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana atau dapat meraih apa yang di cita-citakannya,” pungkas Bunda Sarpiati berharap.

Sementara itu, mewakili orangtua siswa kelas XII, H.Adinul Khair SKM MKL dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kepala Sekolan dan seluruh dewan guru SMAN 1 TAPUNG HILIR yang telah menerima sekaligus mendidik anak-anak kami selam 3 tahun di sekolah ini, dan kami mewakili seluruh orangtua siswa memohon maaf apabila selama anak-anak kami belajar di sekolah ini mempunyai kesalahan dan kesilapan baik itu disengaja maupun tidak, izin kan kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin, semoga ilmu yang diterima anak-anak kami dapat menjadi modal utama anak-anak kami untuk meneruskan pendidikan dan meraih cita-citanya,” tutup Adinul Khair mewakili orangtua siswa.

Pantuan awak media, kegiatan pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas XII SMAN 1 TAPUNG HILIR yang dihibur oleh sanggar tari Laskar Mentari diakhiri dengan pengalungan medali sekolah kepada perwakilan siswa dari masing-masing kelas dan pelepasan balon perpisahan serta salam-salaman seluruh siswa dan siswi kelas XII dengan Kepala Sekolah dan dewan guru serta tamu undangan.(***)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah