DaerahKepulauan RiauNasional

Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Batam, Bambang Trikoro, S.H., M.hum.

Bagikan :

Suaraaura.com – Batam – Ketua Pengadilan Tinggi Kepulau Riau, Dr. Erwin Mangatas Malau, S.H., M.H., mengatakan kepada Bapak Ketua Pengadilan Negeri Batam, Bambang Trikoro, S.H., M.hum., harus Bisa memberikan kontribusi yang baik dan adil dalam pelayanan kepada masyarakat Batam disela-sela pelantikannya, pada hari selasa pagi ( 09/01/2024 ).

Acara Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Batam dihadiri oleh, Bapak Walikota Batam, Muhammad Rudi, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Sekda Kota Batam, Jefridin, Hakim Tinggi Kepulauan Riau, Dandim, TNI AL, dan Kepolisian serta Undangan lainnya.

Ketika Bapak Ketua DPW Persatuan Wartawan Fast Respon Nusantara Kepulauan Riau, Eliaser Simanjuntak, menanyakan kepada Bapak Humas Pengadilan Tinggi Kepulauan Riau, Bagus Irawan, S.H., M.H., “apa sih yang harus dilakukan oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Batam yang Baru kedepannya untuk lebih memukau?”.



“Pada hari ini pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Batam yang menggantikan Bapak Ketua Pengadilan Negeri Batam yang lama, Mashuri Effendie, S.H., M.H., yang dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Negeri Pekan Baru”.

Tadi Bapak KPT didalam sambutannya mengatakan, “Agar Pak Ketua Pengadilan Negeri yang Baru cepat menyesuaikan diri dengan Forkopimda maupun jajaran yang ada di Kota Batam, meneruskan yang sudah baik dari yang sudah dicapai oleh yang lama. Sekaligus beliau memberikan arahan agar meningkatkan disiplin, seperti disiplin Perkantoran, Rumahtangga, disiplin pribadi dengan mengajak sebagai Role Model untuk jajaran di pengadilan negeri Batam”.

“Semoga beliau bekerja lebih keras meningkatkan kinerjanya untuk meraih pengadilan yang bersih dari korupsi, BPK dan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat khususnya pencari keadilan di kota batam,” ungkapnya

Kalau misi dan visi, kita mengikuti Makamah Agung, terwujudnya Pengadilan Negeri Batam yang agung. Agung itu artinya, yang bersih dari korupsi dengan mengedepankan pelajaran melalui ‘Teknologi informasi’, seperti PTSP nya disini melalui aplikasi, semua pelayanan dengan baik disini,” tambahnya.

Bapak Humas Pengadilan Negeri Batam yang baru, Benny yoga mengatakan, “prestasi yang diraih oleh pengadilan negeri batam, yang jelas sudah terakreditasi A artinya kita sudah melakukan faktor pembinaannya, pelayanannya, organisirnya, pengawasan secara internal itu dinilai internal, kemudian di supervisi oleh Dirjen, kita sudah bagus, skor kita itu layak diberikan skor A excellent”.

Penulis : Frengki





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah