DaerahKab. Kampar

Para Bacaleg Potensial dan Bagus PKB Kampar Yakin Raih 6 Kursi DPRD Kampar

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com) – Semangat dan Optimis, DPC PKB Kabupaten Kampar yakin akan meraih 6 kursi pada Pada Pemilu 2024. Setelah melakukan penjaringan dan verifikasi yang ketat, DPC PKB Kabupaten Kampar datangi kantor KPU Kampar untuk mendaftarkan 45 Bacaleg DPRD Kampar dengan komposisi yang telah diperhitungkan secara matang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kabupaten Kampar, H. Hendri, SH., MH yang melakukan ibadah Umroh saat ini, melalui Sekretaris, Sutan ATT. IV didampingi Bendahara, Ibnu Yakhzan, B. SC., M. Eng, (13/06/23) seusai mendaftarkan para Celegnya di kantor KPU Kabupaten Kampar mengatakan, bahwa PKB optimis meraih 6 kursi DPRD Kabupaten Kampar pada Pemilu 2024 mendatang. “Insya Allah, setiap Dapil kita akan mendapatkan 1 (satu) kursi,” ungkap Sutan ATT.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Kampar yang juga Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kampar, Sutan ATT. IV didampingi Sekretaris LPP, Ryan Septrianto dan Bendahara, Yona Hazlina, S. Pd menjelaskan, bahwa Bacaleg yang kita daftarkan saat ini adalah Caleg potensial yang lulus verifikasi dan kajian dari tim LPP. “Semua Caleg kita adalah mereka yang siap secara mental dan juga memiliki kemampuan dalam meraih simpati dari masyarakat sebagai konstituen pada Pemilu 2024 nanti,” ungkap Sutan.



Kepada pers Sutan ATT juga mengaku, bahwa PKB adalah partai yang banyak diminati oleh masyarakat Kampar saat ini. Sehingga semangat Kader untuk maju pada partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut melebih dari kafasitas yang dibutuhkan. LPP DPC PKB Kampar telah bekerja untuk menjaring, memverifikasi dan memilih Caleg potensial untuk dimajukan sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar. Hasil verifikasi kita, terjaring lah 45 kader potensial yang sudah kita daftarkan di KPU. Kekuatan Bacaleg kita sesuai dengan komposisi pada setiap Dapil yang kita butuhkan. Insya Allah pada 6 Dapil yang ada, semua Dapil akan kita dapatkan 1 (satu) kursi. Setiap Dapil, Bacaleg kita terdiri dari keterwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan adat, tokoh milenial, tokoh perempuan, dan keterwakilan beberapa elemen masyarakat lainnya. “Selain 6 kursi DPRD Kampar, DPC PKB Kampar juga akan mengutus 1 (satu kursi DPRD Riau Dapil Kampar dan berkontribusi besar untuk mendapatkan 1 (satu) kursi DPR RI Dapil Riau II pada Pemilu 2024,” jelas Sutan ATT.

Kepada wartawan Sutan ATT juga menjelaskan, bahwa selain partai Islam yang didirikan oleh para kiyai NU, PKB merupakan partai yang komit memperjuangkan persoalan sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang berada di pedesaan. “Alhamdulillah tahun ini, kita telah berhasil memperjuangkan pembangunan sekitar 50 unit rumah layak huni bagi masyarakat Kabupaten Kampar,” ungkap Sutan ATT.

Melalui media Sutan ATT menghimbau, agar seluruh Bacaleg dapat menjaga rasa kebersamaan dan kekompakan. Setiap perjuangan dalam menjalankan kinerja organisasi partai harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“PKB !!! BANGKIT, SOLID, MENANG,” tegas Sutan ATT. IV penuh semangat.

Melalui media Sutan ATT juga menyampaikan do’anya, semoga Ketua DPC PKB Kabupaten Kampar lancar dalam melaksanakan ibadah Umroh nya. “Semoga ibadah Umroh ketua kita, diterima dan diridho’i Allah AZZA Wajallah. Semoga niat dan do’a Ketua di Kota Mekkah diijabah Allah AZZA Wajallah,” ungkap Sutan ATT.

Menurut pantauan wartawan, saat perjalanan menuju kantor KPU Kabupaten Kampar, rombongan DPC PKB Kabupaten Kampar diiringi oleh tim rebana dan ratusan sepeda motor becak yang memeriahkan pendaftaran PKB di KPU Kampar.

Saat mendaftar di KPU Kampar, Rombongan DPC PKB Kampar dipimpin oleh Sekretaris DPC yang juga Ketua LPP PKB Kabupaten Kampar. Rombongan juga diikuti oleh anggota DPRD Kampar dari PKB, Ketua dan pengurus LPP, Ketua dan pengurus Lembaga Saksi Pemilu (LSP), serta ratusan pengurus, kader dan simpatisan DPC PKB Kabupaten Kampar.

Rombongan DPC PKB Kampar yang dipimpin Sutan ATT .IV tersebut, sampai di kantor KPU Kampar sekitar pukul 14.25. Wib. Berkas Bacaleg DPC PKB Kabupaten Kampar langsung diterima oleh Ketua KPU Kampar, Maria Aribeni dan seluruh Komisioner KPU Kabupaten Kampar dan dari Bawaslu Kabupaten Kampar.(Advetorial/Apr)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah