DaerahKab. Kampar

MUSDA V MUI Kampar, Dr Mawardi Kembali Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketum MUI Kampar Untuk Ke-4 Kalinya

Bagikan :

Kampar, SuaraAura.com – Berlangsung dengan tenang, aman dan penuh nuansa kekeluargaan, Musyawarah Daerah (Musda) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar, Dr H Mawardi Muhammad Saleh Lc MA kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum MUI Kab. Kampar untuk keempat kalinya Periode 2023-2028. Musda ke-5 MUI Kampar tersebut dilaksanakan pada hari rabu (28/12/2022), di Hotel Altha Bangkinang Kota.

Pada Musda tersebut, seluruh peserta yang berjumlah lebih dari 100 orang, terdiri dari Pengurus MUI Kampar, Ketua dan Sekretaris MUI di setiap Kecamatan, Pimpinan Pondok Pesantren dan undangan lainnya, sepakat untuk memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara dilakukan oleh tim Formatur.

Tim Formatur Musda kali ini terdiri dari 11 orang yakni : Dewan Pertimbangan Buya Akbarizan, Ketum Domisioner Buya Mawardi, Sekum Domisioner Buya Syamsuatir. Utusan dari MUI Kecamatan sebanyak 4 orang yakni, Ketua MUI Kec. Bangkinang Kota Buya Syamsul Bahri, Ketua MUI Kec. Kampa Buya Jarlisman, Ketua MUI Tapung Hulu Buya Abdul Latif, Ketua MUI Kec. Kampar Kiri Tengah Buya Sikamri. Kemudian Utusan dari Pondok Pesantren sebanyak 4 orang yaitu, Ponpes Al Badr Buya In Syaher, Ponpes MTI Buya Zulkifli, Ponpes Darun Nahdho Buya Rusdi dan Ponpes Mu’alimin Buya Makmur.

Dari sidang Tim Formatur Musda tersebut berhasil menghasilkan keputusan yakni untuk Ketua Umum Dr H Mawardi Muhammad Saleh Lc MA, Wakil Ketua Umum In Syaher MEI, Wakil Ketua H Muhammad Abdih Lc MA, Ketua I Dr H Johari MA, Ketua II Samsul Bahri SAg MPd, Ketua III Jarlisman SAg, Ketua IV Abdul Latif MSy, Ketua V Sikamri.

Untuk Sekretaris Umum masih Sekretaris lama yakni H Samsuatir MESy, Sekretaris I Ahmad Balian MPd, Sekretaris II Afriadi, Sekretaris III Rahmad Ilahi, Sekretaris IV Abazua Anwar MAg, Sekretaris V Abdul Kahar MSy. Sedangkan untuk Bendahara Umum masih juga Bedahara lama Dr H Mendra Siswanto MSy dan Wakil Bendahara H Ahmad Fadhli SH MM.

Setelah diumumkan hasil keputusan diri tim formatur yang dibacakan langsung oleh Sekretaris tim formatur Musda Abuya Samsul Bahri, acara dilanjutkan dengan Pidato Perdana atau Kata Sambutan pertama dari Ketua terpilih yakni oleh Abuya Dr H Mawardi Muhammad Saleh Lc MA.

Dalam kata sambutannya Abuya Mawardi langsung mengucapkan Innalillahi Wainnailaihi Roji’un. Karena amanah yang diberikan ini adalah amanah yang berat. Mudah-mudahan saya sanggup untuk memegang amanah ini dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, kerja sama dan kekompakan kita semua sangat kami harapkan, tanpa kita semua saya ini tidak ada apa-apanya.

Kemudian saya mengucapkan Alhamdulillah, karena Musda ini berlangsung dengan tenang, aman dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM, yang mengharapkan Musda kita berjalan lancar dan aman. Alhamdulillah semua itu bisa kita wujudkan hari ini. Dan saya berjanji akan mengakomodir semua peserta yang hadir untuk masuk dalam pengurus MUI, dengan tujuan nantinya kita bisa saling menguatkan, pungkas Dr Mawardi. (***)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah