DaerahKab. KamparKota Pekanbaru

Menjelang Puncak HAKIN 2023, Pj Bupati Kampar Menyambut Tamu Pada Gala Dinner

Bagikan :

Pekanbaru,(suaraaura.com) – Sebelum Puncak Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) yang digelar besok (Rabu, 17/05/2023), Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyambut para tetamu dan melakukan Ramah Tamah pada Jamuan Makan Malam dengan seluruh Peserta Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) yang diselenggarakan di Balai Sirindit Pekanbaru, Selasa (16/5/2023).

Tampak Hadir, Gubernur Riau yang diwakili Oleh Sekda Provinsi Riau Sf. Hariyanto, Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro beserta rombongan, Forkopimda Provinsi Riau, Ketua KI Provinsi Riau Zufra Irwan,yang mewakili dan seluruh Kepala OPD dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam Gala Dinner tersebut, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si yang diwakili oleh Sekda Provinsi Riau mengatakan bahwa sebuah kehormatan bagi masyarakat Riau bahwa Puncak Hari Keterbukaan Informasi Nasional ini dapat terselenggara di Provinsi Riau.



Ia juga mengatakan, Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional Ini mengusung Tema “Meneguhkan Peran Komisi Informasi Dalam Mengawal Pemilu 2024 yang terbuka, Inklusif dan Informatif”.

“Keberhasilan dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berdampak luas terhadap tingkat kepercayaan masyarakat, oleh karena itu seluruh Elemen berkewajiban untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan sebaik baiknya.”tutupnya.”

Ia juga menambahkan, mari kita saling bersatu dengan menyamakan presepsi membangun citra bangsa melalui penyelenggara pesta demokrasi dyang bermartabat sesuai dengan perundang undangan.

“Oleh Karena itu, dengan adanya hari keterbukaan informasi ini diharapkan bisa dijadikan momentum bagi badan Publik khusunya pemerintah untuk lebih meningkatkan pemahaman terhadap layanan informasi Publik kepada masyarakat.”tutupnya.”

Dalam sambutannya, Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro mengatakan bahwa Terimakasih telah menjamu kami semua dalam rangka Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) tahun 2023 yang sangat meriah menurut saya.

“Saya sudah meninjau semua terkait acara Hari Keterbukaan ini dan saya mau bilang, Acara HKIN di Kabupaten Kampar Provinsi Riau sangat meriah, dan saya terimakasih dan apresiasi juga kepada Bapak Pj Bupati Kampar Dr.H. Kamsol, MM, yang telah mengkordinir semua acara ini bahkan acara ini bisa dihadiri oleh KI Se-Indonesia.”ungkapnya.”

Ia menambahkan, Hari Keterbukaan Informasi ini dihadiri oleh Menkopolhukam Bapak Mahfud MD dan Mendagri RI Bapak Tito Karnavian.

“Saya berharap hari keterbukaan Informasi di Kabupaten Kampar Provinsi Riau ini samgat meriah dan strategis, menurutnya HKIN ini merupakan untuk meningkatkan pelaksanaan keterbukaan informasi publik di tanah air karena hanya dengan melaksanakan keterbukaan dalam menjalankan kebijakan roda pemerintah maka tercipta masyarakat yang demokratis menuju sejahtera.

“Dan saya ucapkan sekali lagi terimakasih Bapak Pj Bupati Kampar yang kerja kerass demi memeriahkan HKIN ini, saya sangat mengapresiasi sekalii sehingga beliau bisa mengundang KI Se-Indonesia.”tutupnya.”

Sementara itu Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa mengingat pentingnya peran penyelenggara Pemilu, untuk menciptakan Pemilu damai, terbuka serta Inklusif maka Penyelenggara HKIN ini sangat berperan penting dalam pemilu.

“Maka dari itu, Saya Pj Bupati Kampar Dr. H.Kamsol, MM siap untuk mensukseskan Hari Keterbukaan Informasi Nasional ini dengan meriah.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, pada kegiatan hari puncak HAKIN nanti akan ada penguatan komitmen kepada penyelenggara pemilu agar dapat melaksanakan pemilu yang terbuka, jujur dan adil sebagai jaminan penyelenggaraan pemilu yang demokratis.”tutup Kamsol.
(Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah