Kab. Kampar

Matangkan Persiapan Kejurkab Tinju Kampar,Ketua KONI: Narkoba No, Olahraga Yes

Bagikan :

BANGKINANGKOTA(SuaraAura.Com) – Panitia Pelaksana Kejuarana tingkat Kabupaten Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Kampar menggelar rapat pematangan persiapan di Aula Kantot KONI Kampar, Bangkinang Kota, rabu (13/12/2023).

Kejurkab Tinju ini akan diikuti 60 Petinju terdiri dari 15 kelas, Wasit dan Juri berasal dari tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Bangkinang Kota pada sabtu dan minggu tanggal 16-17 Desember 2023.

Untuk diketahui, PERTINA Kampar berhasil menyumbangkan 3 medali emas pada Porprov 2022, serta PERTINA Kampar berhasil menjadi juara pada Pra PON NTT dan juga menyumbangkan atlet untuk PON 2024 mendatang.



Ketua KONI Kampar, Drs.H.M. Yasir, MM kepada media menyampaikan bahwa Kejurkab ini merupakan program KONI Kampar yang dinamakan Kampar Emas.

“Dalam rangka mencetak kader-kader atlet, kita harus melakukan kejurkab, dari setiap cabor, dari hasil kejurkab itulah masing-masing cabor memantau pemain-pemain yang direkrut dan yang akan dibina sekaligus untuk persiapan Porprov 2026,” pungkasnya.

Dikatakan Yasir, kalau yang diambil dari Desa-desa dan dari Kecamatan-kecamatan masing-masing cabor, yang terpilih itulah yang akan kita bina seterusnya.

“Sehingga kita memiliki atlet yang betul-betul berasal dari Kabupaten Kampar atau ber KTP Kabupaten Kampar. Jadi kita tidak ada lagi mengambil atlet-atlet dari Pulau Jawa ataupun Pulau Sumatera. Kita meminimalisasi hal ini tidak akan terjadi lag, karena kejurkab ini betul-betul dilakukan secara talentmeeting, betul-betul talent scouting yang baik. Jadi setelah dipantau, dipanggil dan dibina, kemudian dilihat perkembangannya sehingga nanti dia akan menjadi atlet yang memiliki motivasi, kemahiran dan kemauan yang tinggi. Kalau Atlet telah memiliki kemauan dan kemahiran otomatis dia bisa berkompetisi untuk menjadi juara,” jelas Ketua KONI Kampar.

Kemudian, Mantan Kadisdikpora Kampar tersebut mengajak cabor-cabor untuk bersungguh-sungguh menggelar kejurkab ini.

“Mari kita lakukan kejurkab itu betul-betul sesuai prosedur, memiliki talent scoutting yang betul-betul aktif dan juga atlet-atlet yang kita pilih itulah atlet yang memiliki kemauan yang tinggi, punya skill nantinya. Tidak ada lagi yang tidak memiliki jiwa tempur, jiwa satria, jiwa kompak, jiwa daerah yang sangat dibutuhkan. Jadi Kampar memiliki jiwa-jiwa atlet yang berkarakter,” lugasnya.

Lebih lanjut, M. Yasir mengatakan agar panitia yang telah di SK kan agar melaksanakan tugas dengan baik, tidak ada lagi saling menyalahkan, harus kompak, sukses pelaksanaan, sukses prestasi, sukses UMKM di Kampar.

“Panitia yang kita sounding dengan KONI Kampar terdiri dari 10 orang dan panitia cabor 10 orang, ini bertujuan adanya saling memantau sesuai kemampuannya,” ujarnya.

Diakhir wawancaranya, M. Yasur menghimbau kepada seluruh masyarakat Kampar agar mendukung dan meramaikan Kejurkab ini.

“Marilah kita bersama-sama mendukung dan meramaikan kejurkab ini, bagi masyarakat yang memiliki kesempatan dan juga pelajar-pelajar yang ada di Kabupaten Kampar khususnya di Kota Bangkinang, Bangkinang Seberang, Salo, Kuok, yang mudah dan dekat menonton dan meramaikan sehingga Kampar ini selalu ramai, otomatis UMKM masyarakat akan naik, sehingga membuat kesibukan positif bagi masyarakat dan olahraga kita, dengan Motto kita, Narkoba No, Olahraga Yes,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Hasbullah Nazul diwakili Technical Delegate Nor Adlin memimpin rapat persiapan tersebut menyampaikan bahwa sesuai dengan program yang selalu disampaikan oleh ketua KONI Kampar M. Yasir terkait singkronisasi menuju Kampar Emas, dengan itu KONI Kampar melalui PERTINA Kampar menggelar Kejurkab guna menjaring bibit atlet muda Tinju Kampar.

“Kita menjaring bibit atlet muda Tinju Kampar untuk mempersiapkan atlet di tingkat Provinsi, Nasional, hingga Internasional. Selain itu, Kejurkab ini juga sebagai ajang hiburan masyarakat Kampar yang disajikan oleh Pemkab Kampar bersama KONI Kampar dan Pertina Kampar,” pungkasnya.

Dikatakan Bang Delin, Panitia Pelaksana hingga hari ini sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna suksesnya kegiatan kejurkab ini.

“Kita hari ini sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak guna menjaga keamanan dan ketertiban kejurkab Tinju ini. Kemudian, nantinya panitia juga menyediakan lapak UMKM Kampar,” ujarnya.

Disebutkan Bang Delin, panitia pelaksana berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan suasana yang menyenangkan ketika mengikuti pertandingan, sehingga diharapkan para petinju lebih maksimal mengeluarkan kemampuannya.

“Inilah momentum pertemuan prestasi, ajang pertemuan silahturahmi sesama insan tinju, pemerhati olah raga tinju, serta ajang pertemuan persaudaraan antar atlet Tinju Kampar,” lugasnya.

“Ini juga merupakan contoh dan awal yang baik untuk perubahan bagi kemajuan PERTINA Kampar ke depan,” imbuhnya.(MRA)





































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Kab. Kampar