DaerahKab. Kampar

Malam ke-8 Ramadhan, Pj Bupati Kamsol Bersama Wakil Gubri di Desa Naumbai Kecamatan Kampar

Bagikan :

Kampar, Suaraaura.com – Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Provinsi Riau pada tahun 1444 H, dalam malam ke delapan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution S. IP di pusatkan di Kabupaten Kampar, rabu (29/3/2023).

Dilaksanakan di Masjid Al Falah Desa Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar, Safari Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution S. IP didampingi Wakil Ketua 3 Baznas Provinsi Riau Mester Hasuan Hamzah S.Ag, Dirut Pembiayaan Bank Riau Kepri Syariah Tengku Irawan, Dirut Riau Petrolium Dr Satria Antoni, dan seluruh Kepala OPD Provinsi Riau yang hadir. Dalam acara tersebut juga dihadiri langsung Pj Bupati Kampar Bapak Dr H Kamsol,MM yang didampingi oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian Pembangunan dan SDM Suhermi ST, beberapa kepala OPD di lingkup Pemkab Kampar, Plt Camat Kampar Mas’ud, Kapolsek Kabupaten Kampar AKP Marupa Sibarani, Danramil diwakili Danpos Serma Ali Irwanto, dan Kepala Desa serta tokoh masyarakat dan jamaah yang memadati Masjid Al-Falah.

Diawali buka bersama oleh Wagubri dan rombongan dengan masyarakat Naumbai, kegiatan safari baru dimulai setelah selesai melaksanakan sholat isya.



Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM dalam kesempatan tersebut, menyampaikan terimakasih kepada Wagubri dan rombongan telah hadir di kampar dalam safarinya.

Selain itu, Kamsol juga sedikit menyampaikan bebarapa program pemda kampar yang saat ini juga perlu dukungan pemprov riau.

Pada kesempatan itu Kamsol melaporkan Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya agar pembangunan disegala sektor mampu bangkit dan dirasakan oleh masyarakat.

Kamsol menambahkan dengan kebersamaan Kampar bisa bangkit dari berbagai persoalan yang ada. Kepedulian masyarakat terus kami tingkatkan sesuai dengan program yang baru saja diluncurkan oleh Pemkab Kampar yaitu Gerakan Masyarakat Peduli Tetangga, dimana ketika tetangga kesusahan maka harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan dan dengan program ini mampu mengurangi kemiskinan extream di Kabupaten Kampar.

Selain itu, Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa Kabupaten terus berupaya dalam penanganan penurunan angka stunting di Kabupaten Kampar, hal ini kita lakukan agar di Kampar tidak ada lagi anak anak kita yang stunting (tumbuh kembang anak tidak sesuai dengan usia/Kerdil).

“Berkaitan dengan bulan Ramadhan ini, izinkan saya atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Kampar menyampaikan mohon maaf lahir bathin, selamat menunaikan ibadah puasa semoga amal ibadah yang kita kerjakan mendapat ridho dan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt…Aamiin Ya Rabbal Alamin”. Tutup Kamsol.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Riau Edy menyambut baik apa yang telah dilakukan pemda kampar masyarakatnya. Dalam hal apapun termasuk infrastruktur di kampar, ini juga akan menjadi perhatian Pemprov Riau .

Dalam kesempatan itu, Wagubri Edy Nasution menyerahkan beberapa bantuan untuk masyarakat di sana, diantaranya bantuan kemitraan dari PT Bank Riau Kepri Syariah kepada Pemprov Riau untuk masjid atau musholla sebesar Rp50.000.000, diserahkan oleh Wagubri kepada Masjid Al-Falah.

Selanjutnya, Seribu Paket Santunan Idul Fitri (SPSI) untuk 40 Penerima Manfaat, Sebesar Rp.20.000.000, Kado Da’i Riau (KADIR) untuk 10 Dai Sebesar Rp.10.000.000 Wagubri kepada perwakilan dai. Santunan anak yatim dari Baznas Kab. Kampar sebesar Rp 500,000 perorang untuk 1000 orang anak dan di serahkan langsung PJ. Bupati Kampar, serta Bantuan BPJS Ketenagakerjaan Kampar untuk Kepersertaan Pengurus Mesjid Al-Falah dan RT/RW serta Karpet Masjid.

Wagubri berharap bantuan yang diberikan oleh Pemprov Riau bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaiknya oleh penerima manfaat.

“Ada beberapa tali asih dari Pemprov Riau, baik yang diberikan oleh provinsi kepada kabupaten atau kota berbentuk paket-paket, kepada masyarakat kurang mampu, dana dari CSR Bank Riau Kepri Syariah ataupun BAZNAS Provinsi Riau, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Edy Nasution.

Salah satu peneriman manfaat, yakni Masjid Al-Falah merasa bersyukur dan senang bisa dibantu oleh Pemprov Riau, yang mana dana tersebut nantinya akan diperuntukkan untuk perbaikan masjid dan kemaslahatan ummat disekitar Masjid Al-Falah.

“Terimakasih pak Wagub, terimakasih Pemprov Riau, bantuan ini akan dipergunakan dengan sebaiknya untuk kemaslahatan ummat khususnya di Desa Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar.

Diakhir kegiatan, Ceramah atau tausiah yang disampaikan langsung oleh H Zulkifli Syukur MA, M,Si yang juga merupakan Biro Kesra Setda Provinsi Riau. Dilanjutkan sholat sunnah taraweh dan witir berjemaah. (Advetorial )





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah