DaerahKab. BengkalisPendidikan

Mahasiswa KKN UNRI Melakukan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bimbingan Dan Konseling Untuk Guru .

Bagikan :

Bengkalis, Suaraaura.com – Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terintegrasi Abdimas Universitas Riau 2022 Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, membuat acara “Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bimbingan Dan Konseling Untuk Guru SD Di Kabupaten Bengkalis” , Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa (09/08/2022) di aula kantor Kecamatan Bukit Batu.

Kegiatan ini dihadiri oleh para guru SD dari kecamatan bukit batu. Pelatihan peningkatan kompetensi bimbingan dan konseling ini bertujuan untuk mengenali konsep dasar BK, mempersiapkan layanan BK di SD, melaksanakan layanan BK di SD, dan mempraktikkan tahap permulaan konseling individual.

Pelatihan ini dijelaskan langsung oleh dosen dari Universitas Riau yaitu pak M. Arli Rusandi, S.Pd., M. Pd. Yang juga selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) kelompok mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Riau di Desa Dompas tahun 2022.



Terlaksananya Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bimbingan Dan Konseling Untuk Guru SD di aula kantor Kecamatan Bukit Batu, Dosen pembimbing dan kelompok mahasiswa kuliah kerja nyata desa dompas tahun 2022 berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk dapat meningkatkan kompetensi guru bimbingan sekolah dasar atau madrasah ibtidayah.(***)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah