DaerahKab. KamparNasionalRiau

Mahasiswa KKN Universitas Riau Desa Salo Berpartisipasi Dalam Kegiatan Pawai 1 Muharram 1445 H

Bagikan :

Kampar, SuaraAura.com – Mahasiswa Universitas Riau yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar telah menunjukkan semangat tinggi dan ikut andil untuk berpartisipasi dalam kegiatan pawai Peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 H. Pawai yang dilakukan dengan berkeliling pada beberapa daerah di Desa dilaksanakan pada hari Rabu (19/7/2023).

Pawai 1 Muharram ini merupakan salah satu bentuk untuk mensyiarkan pergantian tahun Hijrahnya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah 14 abad yang lalu. Pawai ini diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di Desa tersebut.

Fitri Rohani selaku humas kkn Unri mengungkapkan bahwa, Pawai di Desa Salo ini diikuti oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa , Seluruh TPQ yang berada di Desa Salo, Tim Drum Band Desa Salo, Masyarakat Desa, serta Mahasiswa Kukerta Universitas Riau dan Uin Suska Riau.



Pawai peringatan 1 Muharram ini dilepas langsung oleh Kepala Desa Bapak Ihfasni Arham M.Ag selanjutnya untuk pembukaan dimulai dari penampilan Tim Drum Band Desa Salo yang turut memeriahkan kegiatan pawai. Wajah penuh kegembiraan dan sukacita tampak dari para peserta pawai, ungkap Fitri.

Menurut Ketua KKN Unri Firman Kurniawan serta didampingi anggotanya , Angga Wira Pratama, Fitri Rohani, Rahma Wati Armenio, Nabilah Arini Putri, Meilani Fatzuarni, Venny Lestari, Masda Rina dan Rici Novia, kegiatan pawai 1 Muharram  ini sangat bagus dilaksanakan untuk mensyiarkan Islam dan mempererat tali silaturrahmi masyarakat antar Dusun di Desa tersebut.(***)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah