DaerahKab. Kuantan SingingiPendidikan

MAHASISWA KKN UMRI BERKOLABORASI DENGAN PUSKESMAS PANGEAN MELAKUKAN SOSIALISASI KESEHATAN DI SD NEGERI 014.

Bagikan :

Kuansing (Suaraaura.com) Mahasiswa KKN UMRI kelompok 10 Desa Pulau Rengas bersama dengan pihak puskesmas Pangean melakukan sosialisasi kesehatan mengenai 6 Langkah Mencuci Tangan dan Pedoman Gizi Seimbang (PGS) di SD Negeri 014 Desa Pulau Rengas pada Sabtu (10/09/2022) yang lalu.
Ketua Kelompok 10 Desa Pulau Rengas Pasya Ilyas mengatakan bahwasanya sosialisai Kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi akan pentingnya mencuci tangan dan mengatur keseimbangan gizi yang baik di SD Negeri 014 Desa Pulau Rengas.

“Pada sosialisasi ini, kami bersama dengan pihak puskesmas Pangean membahas bagaimana langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar serta bagaimana mengatur keseimbangan gizi. kata Pasya, Sabtu (10/09/2022).

Karena menurut Pasya, meskipun kasus COVID-19 saat ini telah menurun, Pengetahuan akan pentingnya mencuci tangan harus tetap disosialisasikan karena telah terbukti efektif untuk mencegah penyebaran penyakit dan juga pengendalian infeksi, dan juga pentingnya untuk menjaga Gizi Seimbang untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tubuh tidak mudah terinfeksi penyakit. Maka dari itu sosialisasi ini diadakan oleh Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 10 Desa Pulau Rengas, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi



“Kami berharap, adanya sosialisasi ini membuat siswa-siswi sadar akan pentingnya mencuci tangan dan menjaga gizi seimbang serta menerapkannya” harapnya.

Sementara itu, Roni (salah satu staf Puskesmas Pangean) mengungkapkan jika mahasiswa KKN UMRI Kelompok 10 Desa Pulau Rengas bahwa ia siap membantu terhadap keberlangsungan sosialisasi ini.(ISR)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah