DaerahKab. Rokan Hulu

Mahasiswa KKN Balek Kampung UNRI Adakan Sosialisasi Cegah Bullying di SMPN 2 TANDUN Desa Dayo.

Bagikan :

Rokan Hulu(Suaraaura.com) Mahasiswa KKN Balek kampung UNRI menggelar Sosialisasi Cegah Bullying pada siswa-siswi SMPN 2 TANDUN, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul, Riau (27/07/2022).

Sosialisasi ini dilakukan oleh tim Kukerta Unri, karena di lingkungan sekolah tersebut masih kerap terjadi kasus bullying yang menyebabkan beberapa siswa-siswi mengalami trauma yang cukup berat.
“Sosialisasi bullying diperlukan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak terkait bahaya dan cara mengantisipasi terjadinya kasus bullying yang terjadi di SMPN 2 TANDUN,” ujar Kepsek SMPN 2 TANDUN kepada Mahasiswa KKN UNRI.

Bullying merupakan masalah yang cukup serius dan masih marak terjadi di kalangan siswa-siswi sekolah di semua tingkatan dan memiliki dampak yang cukup serius. Untuk itu Mahasiswa KKN UNRI merasa perlu diadakan sosialisasi tentang bullying agar siswa-siswi dapat mengerti apa dampak dari tindakan bullying.
Sosialisasi ini diawali dengan mengumpulkan siswa dan siswi di Aula SMPN 2 TANDUN , kemudian anggota KKN UNRI menyampaikan hal-hal berkaitan dengan bullying, mulai dari pengertian, contoh tindakan bullying, cara mengatasi bullying dan langkah-langkah jika terjadi bullying.

Pihak sekolah sangat mengapresiasi sosialisasi yang diadakan oleh Mahasiswa KKN UNRI, dimana mereka memberikan beberapa materi terkait cegah bullying yang disampaikan dalam sebuah powerpoint, dan juga materi tersebut dapat diterima dengan baik oleh siswa-siswi SMPN 2 TANDUN. Kegiatan tersebut juga diselingi kuis dengan beberapa pertanyaan terkait tentang bullying dan beberapa hadiah untuk siswa-siswi yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut. Kegiatan tersebut berlangsung selama ± 1 jam yang di mulai dari pukul 09.30 WIB.(Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah