DaerahKab. Kampar

Lepas Gowesser Jelajah Bukit Barisan 3, Kamsol Sampaikan Apresiasi

Bagikan :

BANGKINANG KOTA, SuaraAura.com – Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol melepas secara langsung peserta Gowesser Fun Advanture Jelajah Bukit Bintang 3, Ahad (18/12/2022) pagi, di Lapangan Pelajar Bangkinang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Saat melepas peserta, Kamsol mengibarkan bendera tanda Jelajah Bukit Barisan 3 telah resmi dimulai.

Para peserta dari 90 Komunitas Sepeda dari Provinsi Jawa Timur, Sumatera Barat, Malaka, Riau dengan perkiraan jumlah sekitar 900 orang.

Penjabat Bupati Kampar saat melepas didamping Ketua Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Provinsi Riau, Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing H Dedy Sambudi.

Selain itu, tampak juga Ketua ISSI Kabupaten Kampar Azwan, Sekretaris Nursal dan Pengurus, Panitia Pelaksana dari Komunitas Sepeda Kampar (KOSEKA).

Usai melepas, Kamsol dan Ketua ISSI Riau ikut bersama para peserta mengunakan sepeda yang telah dipersiapkan.

Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar kegiatan Jelajah Bukit Barisan 3 oleh KOSEKA.

“Kegiatan ini sudah lama vakum dan tidak digelar, saya sangat apresiasi bagi KOSEKA yang telah membuat acara ini. Semoga kedepannya, kegiatan ini dapat kita buat lebih meriah lagi dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” ujar Kamsol yang juga mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Mantan Kadis Pendidikan Provinsi Riau ini berharap kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Kampar untuk dimasukan dalam kalender pariwisata.

Mengakhiri sambutannya, Kamsol juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam Jelajah Bukit Barisan 3.

“Selamat mengikuti kegiatan ini bagi para peserta, semoga dapat menjelajahi rute yang telah ditentukan oleh Panitia Jelajah Bukit Barisan 3,” pungkasnya mengakhir sambutan.

Sedangkan rute yang bakal dilewati oleh peserta yakni diseputaran Bangkinang dengan jarak sekitar 5 KM.

Berikut ini rute Jelajah Bukit Barisan 3 yakni dimulai garis start yakni dari Lapangan Pelajar Bangkinang, Jalan Ahmad Yani, Bukit Candika Belok Kiri, Jalan HR Soebrantas, Kartini, Datuk Tabano, Mahmud Marzuki, Datuk Seribu Garang,

Jalan Lingkar, Arah Ngorit, Simpang Kolam, Prof HM Yamin dan kembali ke garis Finish Lapangan Pelajar Bangkinang.(***)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah