AdvetorialDaerahKab. Kampar

Lepas Atlet Panjat Tebing Kab. Kampar Menuju Pelatnas, drg. Yusi Firdaus, MM : Prestasi Luar Biasa Pantas Di Banggakan.

Bagikan :

Bangkinang Kota, Suaraaura.com – drg. Yusi Firdaus, MM selaku Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar lepas keberangkatan atlet panjat tebing kebanggaan Kabupaten Kampar M Fauzan Akbar menuju Pelatnas Panjat Tebing di Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis (02/11).

Akbar panggilan akrab atlet panjat tebing ini, masih terbilang belia yakni masih 17 Tahun dan masih duduk dibangku kelas X SMAN 1 Bangkinang Kota, namun telah membuktikan pengembangam bakat yang dia miliki. Didampingi langsung oleh Plt Ketua FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kabupaten Kampar Khairul Azmi dan sang Pelatih Rudi Fitriano, Akbar diterima dengan suka cita oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar.

Dalam pertemuan tersebut yang sekaligus merupakan pelepasan secara simbolis atas keberangkatannya ke Pelatnas, Yusi mengaku bangga akan pencapaian prestasi yang diraih Akbar, dan katakan ini semua berkat do’a dari orang tua, dan upaya giat Akbar dalam berlatih.



“Keberhasilan Akbar sangat membanggakan Kabupaten Kampar. Maka dari itu, doa orang tua, keluarga sangat berperan penting dalam mencapai kesuksesan. Jaga selalu ibadah, tetap fokus meraih hasil terbaik,” ujar Yusi sembari berikan motivasi kepada Akbar.

Yusi juga berharap, agar M Fauzan Akbar dapat berkarir lancar baik di kancah nasional maupun internasional.

“Semoga suatu saat nanti, saya melihat Akbar bisa mengibarkan bendera merah putih melalui prestasinya di cabor panjat tebing di level internasional. Mengabdilah baik-baik untuk negara ini, berikan yang terbaik,” harap Yusi.

Ditempat sama, Plt Ketua FPTI Kabupaten Kampar mengungkapkan bahwa keikutsertaan M Fauzan Akbar di Pelatnas berkat hasil tes yang diikutinya membuat kagum pelatih pelatnas.

“Saat ini Akbar akan mengikuti latihan dulu dalam pelatnas panjat tebing. Pelatih pelatnas sangat tertarik akan potensi yang dimiliki Akbar. Dalam tes yang diselenggarakan Kemenpora, Akbar mampu mencatatkan waktu tercepat 5,8 detik. Diusia 17 tahun, hal ini merupakan waktu yang sangat cepat,” ungkapnya seraya merasa bangga.

Ditegaskan Migos sapaan akrabnya, selama pelatihan yang akan diikuti Akbar dalam rentang waktu dua sampai tiga bulan kedepan banyak kemajuan, maka dirinya dapat masuk sebagai salah satu atlet panjat tebing pelatnas.

“Melihat potensi yang dimiliki Akbar, insya Allah dalam waktu tersebut Akbar akan resmi bergabung. Mudah-mudahan, Akbar mampu memberikan yang terbaik. Ini kebanggaan bagi Kampar,” tegasnya.

Dalam biodata yang disampaikan Akbar merupakan anak bungsu dari 6 (enam) bersaudara dari pasanagan bapak Syafruddin Ar dan Ibu Roslaini. Diketahui Akbar terlahir dari keluarga yang sangat sederhana, yakni ayah hanya seorang Tukang becak dan ang ibu dulunya hanya berjualan sayur tetapi untuk sekarang menurut informasi tidak berjualan lagi dikarenakan sakit asam urat dan stroke ringan yang dideritanya. Namun demikian pantas bangga memiliki seorang Akbar yang telah menorehkan bakat dan prestasi gemilang.

Sembari melepas Akbar, Yusi kembali sampaikan ucapan semangat bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Kampar beaerta Pemerintah Kabupaten Kampar iringi setiap upayanya dalam mengharumkan nama Kabupaten Kampar terkhusus dalam Cabang Olah Raga Panjat Tebing. (Advetorial).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial