Daerah

LAZNAS Rumah Yatim Arrohman Indonesia adakan Pengobatan Gratis

Bagikan :

KABUPATEN TANGERANG, SuaraAura.com – LAZNAS Rumah Yatim Arrohman Indonesia, mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat di desa Ranca Gede, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan yang di adakan di balai warga desa Ranca Gede ini di mulai dari jam 08:00 sampai dengan selesai, dengan agenda sebanyak 200 orang untuk pemeriksaan, kegiatan ini di tangani langsung oleh dokter Chevi dan tim tenaga kesehatan dari RS Balaraja serta melibatkan seluruh kader posyandu desa Ranca Gede.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian LAZNAS Rumah Yatim Arrohman Indonesia, kepada masyarakat dalam bentuk bakti kesehatan,” katanya.

Kemudian, dokter Chevi, mengatakan kegiatan pengobatan gratis tidak hanya dilaksanakan di Ranca gede saja, namun ke depan dirinya akan berusaha untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial itu di desa lain di dalam kabupaten tangerang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bentuk pengobatan gratis yang diberikan kepada masyarakat yaitu pengecekan tensi darah, gula darah, dan kolestrol.

Dimana, masyarakat yang sudah diperiksa oleh tim medis langsung diberikan obat sesuai dengan hasil diagnosa dokter.

“Semoga apa yang dilaksanakan ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat Ranca Gede serta dapat mendukung program kesehatan selanjutnya,” harapnya.

Bakti sosial pengobatan gratis ini disambut antusias oleh masyarakat Ranca Gede dan sekitarnya yang datang untuk melakukan pemeriksaan, salah satunya yakni Sarnata yang berumur 53 tahun menyampaikan melalui wawancaranya dengan awak media,

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada LAZNAS Rumah Yatim Arrohman Indonesia yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk pengobatan gratis ini, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini terus rutin diadakan tiap tahunnya sehingga kami merasa terbantu terutama dalam segi kesehatan,”harap Ujang

Sementara itu Kepala Desa Ranca Gede, H. yani sangat berterimkasih atas pengobatan gratis ini, karena menurutnya kegiatan ini sangat berarti bagi masyarakat.

“Bagus sekali bakti sosialnya dari LAZNAS Rumah Yatim Arrohman Indonesia, Terlebih layanan kesehatan gratis ini tak hanya pemeriksaan, tetapi bisa konsultasi kesehatan dan juga diberikan obat-obatan,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Gunung Kaler Willy Patria, beserta staf, Kapolsek kresek AKP Sri Raharja, BPD desa Ranca Gede, RT RW serta Staf desa Ranca Gede.

(SAHADI)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah