AdvetorialDaerahKab. Kampar

Launching Gempur Paud Kampar, Pj. Bupati Kampar: Dukung Gempur Paud Demi Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini.

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com) Gerakan Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan merupakan periode sangat penting dalam menumbuhkan rasa senang anak dalam belajar dan bersekolah. Dan program ini merupakan hal yang telah digagaskan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI untuk dilaksanakan dan disosialisasikan kepada pendidik, peserta didik dan orang tua peserta didik. Pemerintah Kabupaten Kampar jelas dengan tegas menyatakan akan mendukung penuh apa yang telah diterapkan oleh Pemerintah Pusat. Ini ditandai dengan hadirnya Program Gerakan Menuju Perubahan (Gempur) Paud ditandai dengan digelarnya Launching Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, Selasa (18/7).

Bertempat di TK Pertiwi Bangkinang Kota, Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK drg. Yusi Prastiningsih Firdaus, MM yang juga merupakan Ketua Forum Paud dan Bunda Paud Kabupaten Kampar buka Launching Gempur Paud Kabupaten Kampar dalam mendukung Transisi Paud ke SD yang menyenangkan. Hadir juga mendampingi Pj. Bupati Kampar selaku Dinas terkait yaitu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar H. Aidil dan Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal. Acara ini juga dihadiri oleh ostri-istri Forkopimda Kabupaten Kampar, organisasi-organisasi yang menaungi Paud dan organisasi mitra Paud di Kabupaten Kampar.

Tampak senyum sumringah terpancar dari wajah Pj. Bupati Kampar dan PJ. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar tatkala menerima kalungan bunga dan sambutan ceria dari murid-murid dari TK Pertiwi Bangkinang Kota. Dan tampak Pj. Bupati Kampar berikan usapan di kepala anak-anak Paud dengan penuh kasih sayang dari seorang Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar.

Dalam Launching ini, Pj. Bupati Kampar berkenan berikan sambutan dan pengarahannya terkait Pelaksanaan Program Transisi Paud ke SD yang menyenangkan. Dan sebelumnya Pj. Bupati Kampar Sampaikan apresiasi kepada Ketua Forum Paud Kabupaten Kampar atas telah berani dan berhasil menggagaskan program Gempur Paud di Kabupaten Kampar ini.

“Gerakan Transisi Paud ke SD yang menyenangkan adalah gerakan bersama yang mendasari transisi peserta didik Paud ke SD sederajat dengan menyenangkan, sesuai kemampuan peserta didik dan dimulai sejak tahun ajaran baru” demikian Firdaus mengawali sambutannya.

“Gempur Paud Kabupaten Kampar merupakan suatu gerakan yang digagas oleh Bunda Paud Kabupaten Kampar dan dilaksanakan bersama dengan Dinas Dikpora Kabupaten Kampar yang bekerjasama dengan organisasi mitra Paud dengan tujuan mendukung program Pemerintah Pusat tentang Pendidikan Anak Usia Dini yang mendapatkan hak belajar dengan menyenangkan” demikian ditambahkan Firdaus.

Pemerintah Kabupaten Kampar mendukung penuh kegiatan Gempur Paud ini dengan sepenuhnya demi meningkatnya mutu dan kualitas pendidikan khususnya bagi Paud di Kabupaten Kampar dari sebelumnya. Dengan mensosialisasikan giat ini semua kalangan masyarakat dapat mengambil pemahaman dan pengertian tentang pentingnya pola belajar yang menyenangkan bagi anak-anak diusia dini.

Dikutip dari laporan panitia bahwa Gempur Paud Kabupaten Kampar ini telah membentuk Tim Monitoring yang akan melaksanakan sosialisasi dan monitoring ke Paud serta SD di Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. Tim monitiring terdiri dari Organisasi terkait, Dinas terkait dan organisasi mitra Paud lainnya.

Launching ini juga dilaksanakan penandatangan komitmen bersama mendukung transisi Paud ke SD yang menyenangkan oleh Pj. Bupati Kampar beserta Ketua Forum Paud Kabupaten Kampar diikuti oleh Dinas terkaid dan tamu undangan kehormatan lainnya. Yang selanjutnya diteruskan dengan pelepasan balon sebagai telah dibukanya Launching Gempur Paud Kabupaten Kampar. (Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial