DaerahNasionalRiau

Lakukan Pengamanan, Polsek Sungai Beduk Pastikan Aktivitas di Pasar Tumpah Ramadhan Kondusif

Bagikan :

Suaraaura.com – Batam – Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Sungai Beduk Laksanakan Pengamanan di Pasar Tumpah Ramadhan

Polresta Barelang – Pasar tumpah menjadi salah satu fenomena yang muncul selama Ramadhan. Sebab, pasar tumpah banyak menyediakan menu buka puasa atau takjil sehingga menjadi tujuan bagi masyarakat.

Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Beduk rutin selama Ramadhan menurunkan beberapa Personil untuk melaksanakan pengaturan dan pengamanan di lokasi strategis dimana masyarakat yang menjajakan hidangan takjil yakni di Pasar Pancur Kelurahan Tanjung Piayu, depan Masjid Nur Hidayah Kelurahan Mangsang dan Pintu 7 Mukakuning di Kelurahan Mukakuning Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam.



“Unit Patroli dan Personel Batara Biru Polsek Sungai Beduk melakukan patroli, pengamanan, pengaturan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada para pembeli ataupun pedagang musiman untuk tetap memerhatikan keamanan, keselamatan dan ketertiban,” ungkap Kapolsek Sungai Beduk, Iptu Fikri Rahmadi, S.Tr.K, SIK, Minggu (31/03/2024).

Kapolsek mengatakan, kegiatan pada pusat-pusat keramaian tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan masyarakat yang berbelanja di pasar tumpah jelang buka puasa.

“Biasanya rawan macet, rawan kecelakaan lalu lintas dan mungkin juga rawan terjadinya Tindak Pidana. Tentunya namanya juga ambang gangguan, ya ini diharapkan Kepolisian juga segera merespons,” Tutur beliau.

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di pasar tumpah, kata Kapolsek, merupakan upaya pihaknya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berbelanja dan beraktivitas di pasar tumpah,” Tutupnya.

Penulis : Frengki



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah