AdvetorialDaerahKab. Kampar

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar Bangun Sejarah Baru, Kwarcab Kampar Kumpulkan Kata Bijak Dari Para Tokoh Masyarakat Kampar Yang Telah Berjasa Dalam Pembangunan Kabupaten Kampar

Bagikan :

Bangkinang Kota, Suaraaura.com – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar bangun sejarah baru. Puluhan kata bijak dari tokoh masyarakat Kampar dihimpun dan akan ditulis pada Tugu Pramuka sebagai prasasti dan pedoman bagi generasi muda ke depan dalam membangun negeri.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kampar, Ir. Aliman Makmur, M. Si., Ph.D, (29/08/23) seusai Apel Besar Memperingati Hari Pramuka ke – 62 tahun 2023 di Lapangan Pelajar Kecamatan Bangkinang Kota kepada wartawan mengatakan, bahwa Kwarcab Gerakan Pramuka Kampar mengumpulkan kata bijak dari para tokoh-tokoh masyarakat Kampar yang telah berjasa terhadap pembangunan Kabupaten Kampar.

Penasehat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar tersebut juga mengatakan, bahwa kata-kata bijak dari para tokoh masyarakat Kampar penting untuk kita himpun dan sampaikan kepada generasi muda. Kata bijak tersebut berisikan pesan moral, motivasi yang dapat dijadikan pelecut semangat bagi anak cucu dan generasi muda Kampar dalam mengisi pembangunan negeri di masa yang akan datang. Kata bijak tersebut juga kita harapkan dapat menjadi pijakan dan pembakar semangat bagi generasi dalam menghasilkan karya dan kreatifitas mereka dalam membangun negeri agar lebih maju dan lebih baik di masa yang akan datang, ungkap Aliman.



Ka. Kwarcab Pramuka Kampar juga mengatakan, bahwa Kwarcab Gerakan Pramuka Kampar juga berencana akan mendirikan bangunan tugu Pramuka Kampar. Pada tugu tersebut, akan kita tulis semua kata-kata bijak yang sudah kita kumpulkan dari para tokoh yang telah berjasa dalam membangun negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau ini. Sehingga kata bijak tersebut dapat menjadi pedoman bagi anak cucu dan generasi muda dalam membangun negeri. “Pesan moral itu akan menjadi prasasti yang akan dilihat oleh anak cucu dan generasi muda ke depan,” ungkapnya.

Kepada wartawan KA. Kwarcab Pramuka Kampar menjelaskan, bahwa gerakan Pramuka Kampar akan terus membumi di Negeri Serambi Mekkah. Gerakan Pramuka Kampar akan selalu komit menjalankan semua program yang sejalan dengan tujuan Pramuka nasional. Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan.

Ka. Kwarcab Pramuka Kampar juga menjelaskan, bahwa Kwarcab Gerakan Pramuka Kampar akan komit menjalankan Prinsip Dasar Kepramukaan, yakni: Beriman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; Peduli terhadap bangsa dan tanah air, sesama hidup dan alam seisinya; Peduli terhadap dirinya pribadi; dan Taat kepada Kode Kehormatan Pramuka, jelasnya.

Kepada wartawan Ka. Kwarcab Pramuka Kampar tersebut juga mengatakan, bahwa Kwarcab Gerakan Pramuka Kampar akan mengembangkan keahlian bahasa Inggris bagi anak-anak Pramuka Kampar. Sehingga Pramuka Kampar dapat go internasional, ungkap Aliman Makmur.

Sementara itu, PJ. Bupati Kabupaten Kampar, Muhammad Firdaus, SE., MM berharap agar Pramuka Kampar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Kampar. Peran Pramuka sangat diharapkan dalam membangun Kampar, ungkap Muhammad Firdaus.

Kepada wartawan Muhammad Firdaus juga menyampaikan, bahwa Pramuka Kampar diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Indonesia. Anak-anak Pramuka merupakan ujung tombak pembangunan negeri di masa yang akan datang. “Merekalah yang akan menjadi pahlawan untuk mengisi pembangunan yang akan datang,” ungkap Muhammad Firdaus.

“Anak-anak Pramuka inilah yang akan menjadi patriot, pahlawan dan pemimpin di masa yang akan datang. Melalui gerakan-gerakan dan program-program yang mereka lakukan, tentunya menjadi modal bagi mereka dalam mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” ungkap Muhammad Firdaus.

Sementara itu, Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol. Arh. Muliyadi, S.I.P. kepada wartawan mengatakan, bahwa pramuka itu asyik, karena Pramuka mengajarkan kita memiliki rasa jiwa disiplin, rasa jiwa korsa, dan rasa jiwa cinta, ungkap Muliyadi.

Menurut pantauan wartawan, KA. Kwarda Riau, H. Kasiarudin menulis kata bijaknya dengan ” Jom Pramuka !! Terus Bergerak Menyebar Cahaya…”; Tokoh masyarakat Kampar, H. Jefry Noer, SH menulis kata bijaknya dengan: “Semangat Kepermukaan Tetap Bergelora Ciptakan Suasana Persaudaraan dan Saling Menghargai, Selamat Hari Pramuka ke-62; Zakir, SH menulis kata bijaknya dengan: “Berani dalam Kebenaran Teguh Beriman dalam Tindakan Budi Pekerti Menjadi Hiasan Diri,,”; Sementara Ketua kwarcab Gerakan Pramuka Kampar sendiri menyampaikan kata bijaknya dengan: “Scout To Day Leader To Morrow ( Pramuka Hari Ini Pemimpin Masa Depan)”. Dan puluhan kata bijak dari pikiran para tokoh yang berjasa pada pembangunan Kabupaten Kampar dikumpulkan oleh Pramuka Kampar. (Adi Jondri)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial