AdvetorialDaerahKab. Kampar

Kunker PJ Bupati Firdaus di Bangkinang Sampaikan Seleksi PPPK dan Single Sallary Untuk Gaji ASN.

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com) – Kunjungan Kerja Pj Bupati Kampar dimanfaatkan oleh Mhd Firdaus SE.MM untuk melihat, mendengar aspirasi maupun kebutuhan masyarakat, dengan diskusi yang dilakukan kita tahu apa yang mendesak yang akan kita lakukan, bukan saja melalui Musrenbang moment ini tentunya menjadi catatan sendiri bagi kami.

Selain itu kesempatan ini juga untuk menyampaikan program pemerintah Kabupaten Kampar kepada masyarakat.

Hari ini ada Kecamatan yang kita kunjungi Yakni Kecamatan Bangkinang dan Kecamatan Bangkinang Kota, Setelah melakukan Kunjungan Kerja yang pertama Ke Kecamatan Bangkinang Kota, Pj Bupati Kampar H. Mhd Firdaus melanjutkan Kunjungan Kerjanya Ke Kecamatan Bangkinang, Senin (21/08/2023).



Pj Bupati Kampar H. Mhd Firdaus dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan kerja ini adalah menyerap aspirasi dari masyarakat yang ada di kecamatan dan desa-desa dan melihat langsung kondisi wilayah dan masyarakat, selain itu juga menjadi ajang penyampaian program Pembangunan Kabupaten kampar, diantaranya penerimaan PPPK dan program pembayaran gaji ASN dengan metode single Sallary disamping program prioritas Pemkab Kampar bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan kemasyarakatan.

Untuk itu saya mengajak beberapa kepala OPD untuk mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat semua yakni Kadis PUPR Afdal, Kepala Bappeda Ardi Mardiansyah, Kadis Perikanan Zulfahmi, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Kaban Kesbangpol Mahadi, Plt Kadis DLH Yuricho Efril, dan Plt Kadis Dikpora H. Aidil.

Pj Bupati Kampar menyampaikan, didalam menjalankan tugas saya tentu tidak bisa sendiri, maka dari itu saya perlu bantuan dari kita semua untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang lebih baik

Selanjutya terkait karhutla sesuai dengan arahan Kememdagri melalui Gubernur Riau saya minta kepada kepala desa, Lurah tolong perhatikan wilayahnya agar tidak terulang lagi kebakaran hutan yang terjadi.

Firdaus jelaskan terkait stunting, kita tetap harus terus berupaya untuk menurunkannya, dimana standar nasioanal penurunan sekitar 14%, tapi kita sudah mencapai 11,2% kita berharap harus kita turunkan terus, target kita tahun 2024 stunting 0 di Kabupaten Kampar.

Terkait kemiskinan ekstrem saya juga meminta kepada OPD terkait untuk mengatasi ini dengan program – program yang ada di kabupaten Kampar. Kata Firdaus

Ia menyampaikan pada tahun 2023 ini akan didilaksanakan seleksi Penerimaan PPPK di kabupaten Kampar untuk Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis, untuk guru 4.482 orang, dan untuk tenaga kesehatan 215 orang, serta untuk tenaga teknis 147 Orang , jadi totalnya untuk penerimaan PPPK Kabupaten Kampar sebanyak 4.844 Orang.

Selain itu kedepan Kampar juga akan menerapkan Single Sallary (Pembayaran gaji tunggal) yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2017 tentang manajemen PNS diatur tentang penggajian, dimana untuk penggajian tidak lagi menggunakan standar gaji sebagaimana yang biasa di terapkan. Dimana dengan Single Sallary tidak akan terlalu jauh perbedaan gaji antar golongan, ini untuk meningkatkan kesejahteraan ASN khsusunya ASN dengan pangkat rendah, untuk besaran sedang dihitung oleh tim Anggaran Pemerintah Daerah berdasarkan aturan dan perundang-undangan yang berlaku” Kata Mhd Firdaus.

Di lanjutkan Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus SE.MM Untuk jabatan jabatan yang kosong di Kantor camat dan kelurahan segera sampaikan ke kami, agar ini cepat kita tindak lanjuti, sehingga jabatan – jabatan yang kosong tersebut dapat segera diisi dan pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal. Ujar Firdaus

Terakhir Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa pada tahun 2024 kita akan menghadapi Pemilu, untuk itu mari sama – sama kita sukseskan dan kawal Pemilu 2025 yang damai, anti Radikal dan anti provokasi.

Sementara itu Camat Bangkinang Darusmar menyampaikan selamat datang kepada Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus, SE, MM dan beberapa kepala OPD Di lingkungan Pemkab Kampar di Kecamatan Bangkinnag Guna menyerap aspirasi dari masyarakat.

Camat Bangkinang Darusmar melaporkan bahwa kecamatan Bangkinang ini terdiri dari 7 desa dan 2 kelurahan, dan penduduknya 33.800 jiwa.

Dalam kunjungan tersebut, hadir dalam diskusi Danramil Yuhardi, para Bhabinkamtibmas, para Kepala Desa dan Sekdes, Lurah dan Seklur, TT-PKK Desa, RW serta para Kasi dan Staf Kantor Camat Bangkinang. (Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial