AdvetorialDaerahKab. Kampar

Kunker Pemkab Kampar, Apresiasi Mall Pelayanan Publik Kota Bukittinggi.

Bagikan :

Bukittinggi(suaraaura.com) – Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus, SE, MM yang diwakili oleh Kepala Dinas PTSP Zulia Dharma melakukan Kunjungan Kerja di Mall Pelayanan Publik Kota Bukittinggi dalam rangka Konsultasi serta Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah dalam Pembentukan Mall Pelayanan Publik, Jum’at (4/8/2023).

Kunjungan ini langsung diterima oleh Plt. Kadis DPMTSP Kota Bukittinggi Yopi Zulfikar, ST beserta jajaran, dan dihadiri oleh Kadis Perkebunan Ali Sabri, Kadis Perikanan Zulfahmi, Plt. Kadis Perdagangan Koperasi Nur Azman, Kasat Pol PP Arizon,SE dan Kadis Damkar Henry Dunan,SP.MMA.

Dalam diskusi tersebut, Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas PTSP Zulia Dharma mengatakan bahwa kami Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar berterimakasih yang telah menyambut baik kami disini untuk berdiskusi tentang Penyelenggaraan Pembentukan Mall Pelayanan Publik di Kota Bukittinggi ini.



“Semoga dalam diskusi ini kami berharap Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Kampar Cepat Terealisasikan dan Menteri juga mengistruksikan juga disetiap daerah harus ada Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Dikabupaten Kampar Mall Pelayanan Publik dibangun rencana di Gedung Ramayana Bangkinang, dengan Pertahunnya juga sangat tidak memungkinkan, kami mencari solusi untuk membangun Mall Pelayanan Publik dan sudah ada lahannya tetapi belum direalisasikan terkendala anggaran.”ungkapnya.”
Ia juga mengatakan, Kegiatan kunjungn pada MPP Kota Bukittingii ini , dilanjutkan dengan melihat pelayanan masyarakat secara langsung serta Kegiatan ini sekaligus mengikuti pemaparan alur teknis pelayanan oleh Plt. kepala DPMPTSP Kota Bukittinggi.

“Dengan berdiskusi serta melihat Pemaparan, insyallah secepatnya kami dari Pemkab Kampar akan merealisasikan Mall Pelayanan Publik karna MPP ini merupakan sangat Prima untuk mempermudah masyarakat.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, Pemkab Kampar mengapresiasi sekali Mall Pelayanan Publik Kota Bukittinggi, yang mana dari segi bangunan, dari segi Perizinan masyarakat nya Taat dalam izin usaha. Semoga kami dari Pemkab Kampar bisa menerapkan bagaimana masyarakat taat dalam perizinan.”tutupnya.”

Dalam kunjungan tersebut, Plt. Kadis Dinas PTSP Kota Bukittinggi Yopi Zulfikar, ST mengatakan bahwa Terimakasih Bapak Bupati Kampar yang diwakili beserta jajarannya, Karna Kami sangat bangga dikunjungi dalam rangka Sharing serta Belajar bersama untuk banyak hal terkait Mall Pelayanan Publik.

“Kalau berbicara Mall Pelayanan Publik terlalu luas Pembicaraan karena di era Canggih ini banyak hal Pengembangan sistem sesuai yang diperintahkan Walikota sehingga Mall Pelayanan ini merupakan Paling Penting untuk mempermudah Masyarakat kita.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, Setelah dibangunnya Mall Pelayanan Publik Kota Bukittinggi ini, Pemko Bukittinggi langsung Penandatanganan MoU dengan Pemerintah Pusat (MENPAN RB),

“Mall Pelayanan Publik Bukittinggi ini merupakan Pelayanan terpadu dan terintegritas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Bukittinggi, Jenis Pelayanan yang diberikan MPP ini yaitu Pelayanan Dasar, Perbankan (Seperti Bank Nagari), Pertanahan, Pajak, Imigrasi serta Perizinan.”ungkapnya.”
Plt. Kadis PTSP ini juga menginformasikan bahwa Luas Wilayah Kota Bukittinggi ini adalah 25,24 Km terdiri dari 3 Kecamatan dan 24 Kelurahan serta jumlah penduduk menurut data Tahun 2020, 121.028 Jiwa.

“Berdirinya Mall Pelayanan Publik Kota Bukittinggi ini di Upayakan sejak Tahun 2018 dan alhamdulillah Tanggal 31 Agustus 2022 sudah diresmikan Oleh Plt. MENPAN RB Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD.”ungkapnya.”

Ia juga mengungkapkan Strategi penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik di Kota Bukittinggi ini memiliki 6 opsi yaitu, membangun komitmen bersama untuk perubahan mendasar, merubah paradigma kapasitas dan integritas SDM, merubah layout ruang pelayanan digitalisasi sapras, serta pengawasan dan evaluasi, transparan layanan secara online dan pengembangan inovasi secara terus menerus.

“Untuk itu dengan adanya MPP ini, masyarakat dan pelaku usaha diharapkan dapat merasakan manfaat positif karena adanya kemudahan, keterpaduan, kenyamanan dan transparansi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di kota Bukittinggi.”tutupnya.”

Selanjutnya, Pemkab Kampar Memberikan Cendramata untuk Kota Bukittinggiyang diterima langsung oleh Plt. Kadis PTSP Kota Bukittinggi Yopi Zulfikar, ST beserta staf.
(Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial