DaerahKab. Kuantan Singingi

KKN UNRI ADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS BAGI PERANGKAT DESA SUKAPING

Bagikan :

Kuansing, Suaraaura.com – Tim Kukerta Balik Kampung Desa Sukaping Universitas Riau, turun untuk memberikan edukasi mengenai kesehatan, serta melakukan cek kesehatan gratis sebagai bakti sosial kesehatan untuk perangkat desa.

Pemeriksaan kesehatan tersebut berupa cek tekanan darah, gula darah, serta asam urat. Perangkat Desa Sukaping juga mendapatkan konseling secara langsung terkait perilaku hidup sehat untuk mencegah penyakit seperti hipertensi, diabetes, dan asam urat.
Kurnia Ikhsan, salah satu mahasiswa Kukerta Balik Kampung Desa Sukaping , menyampaikan bahwa program pemeriksaan kesehatan dan edukasi mengenai perilaku hidup sehat adalah program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan.

Awirman selaku Kepala Desa Sukaping menyampaikan bahwa “Program pemeriksaan gratis dan edukasi kesehatan yang di adakan oleh Tim Kukerta Balek Kampung Desa Sukaping sangat lah bermanfaat, dan dapat membantu perangkat desa dalam mengontrol kesehatannya, menurutnya di masa yang seperti ini, kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan secara serius”. Ujarnya
Harapan kami setelah di adakannya program kesehatan ini, masyarakat umum dan perangkat desa khususnya, dapat menerapkan perilaku hidup sehat dan tetap melakukan pengecekan kesehatan secara rutin.(***)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah