DaerahKab. Kampar

Ketum Dekranasda Kampar Yusi Prastiningsih Sarankan Buka Gerai dan Gallery IKM, Hambali Nyatakan Insyaallah Siap Dalam Sebulan

Bagikan :

Bangkinang Kota(suaraaura.com): Salah satu cara untuk memperkenalkan produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kampar adalah dengan membuka gerai dan Gallery atau di distribusikan ke pusat – pusat perbelanjaan, oleh sebab itu untuk mengawali hal ini di mulai oleh Dinas terkait. Untuk selanjutnya juga akan kita kita buka di tempat – tempat representatif, strategis dan persinggahan.

Oleh sebab itu Ketua umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih menyarankan agar Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar membuka gerai IKM di sekitar perkantoran.

Mendapat tantangan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Hambali, SE, M. BA yang juga Ketua harian Dekranasda Kampar tersebut merespon dan sangat menyambut baik atas ide dan pemikiran yang sampaikan oleh Ketua umum Dekranasda Kampar drg. Yusi Prastiningsih.



Hal tersebut terlihat ketika Ketua umum Dekranasda Kampar drg. Yusi Prastiningsih melakukan silaturrahmi sekaligus peninjauan ke Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar di Bangkinang, Selasa, (30 /05/2023).

“Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja merupakan dinas yang membidangi terkait dengan pembinaan Industri Kecil Menengah di Kabupaten Kampar, saya memiliki ide dan saran agar Dapat dibuatkan gerai atau gallery IKM agar semua produk dapat dikenal oleh masyarakat, ini untuk tahap awal kita kenalkan melalui OPD kita dulu ” Kata Drg. Yusi Prastiningsih didampingi Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Hambali, SE, MBA, MH saat meninjau tempat yang akan dijadikan galeri dan gerai.

Selain itu Semua tempat yang ada kerajinannya seperti rumah batik, pusat tenun, kerajianan pandan, souvenir akan segera kita Tinjau bagaimana kondisinya, apa yang harus kita lakukan pembinaan agar tetap eksis dan berkembang ” Kata Yusi Prastiningsih bersemangat.

Begitu juga kami ingin mengenali dan mengetahui motif batik kampar seperti apa dan bagaimana, kita juga harus lakukan pengembangan dan modernisasi” Harap Yusi Prastiningsih lagi.

Sementara itu Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Hambali,SE,MBA, MH yang didampingi Sekretaris dan para kabid Disperindag dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar saat meninjau tempat yang akan rijadikan galeri untuk produk kerajinan dan Industri Kecil Menengah IKM yang ada di Kabupaten Kampar” Kata Hambali.

Ini akan kita Laksanakan secepatnya, paling lama dalam sebulan ini sudah kita dirikan gerai dan galeri IKM di pinggir jalan dan tempat-tempat strategis di Kabupaten Kampar ” jelas Hambali. (Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah