AdvetorialDaerahKab. Kampar

Ketua PWI Riau Lantik Wiwik Widaningsih dan Pengurus PWI Siak Periode 2023-2026

Bagikan :

SIAK,(suaraaura.com) – Usai pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar, Kepengurusan PWI Siak periode 2023-2026 telah resmi dilantik, Selasa (8/5/2024) di Pendopo Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Siak Sri Indrapura.

Yang mana, Wiwik Widaningsih kembali terpilih untuk memimpin PWI Siak tiga tahun mendatang, setelah melalui Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke – VI yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dalam sambutannya menilai PWI Siak di bawah kepemimpinan Wiwik Widaningsih, bisa dikatakan cukup berhasil menahkodai wartawan yang ada di kabupaten Siak.



“Kami percaya di periode kedua, ketua Wiwik bisa menjaga pilar demokrasi di Siak,” ujar Bupati.

Alfedri mengatakan keberadaan pers penting sebagai sosial kontrol. Iya berharap PWI Siak bisa menjadi media yang menginformasikan program-program pembanguan ke masyarakat. Tentunya juga memberikan kritik dan saran kepada pemerintah agar ke depan menjadi lebih baik.

“Tidak semua bisa di cover pemerintah. Jadi perlu masukan dan penilaian, yang mana ada peristiwa di lapangan yang kawan-kawan wartawan lebih tau karena wartawan selalu ada di tengah masyarakat,” ujarnya.

“Kami harapkan keberadaan PWI Siak yang sudah menjadi mitra yang baik, kedepan jauh lebih baik lagi,” harap Alfedri.

Terkait pengadaan kantor PWI Siak, Alfedri menyebutkan selama ini pemerintah telah memberikan kantor. Hanya saja, belum menjadi milik PWI Siak.

“Kami minta Kadis Kominfo, untuk follow up. Agar di Siak ada kantor PWI Siak milik sendiri seperti kabupaten Bengkalis dan Pelalawan,” himbau Alfedri.

Alfedri berjanji akan terus mendukung program-program PWI Siak, termasuk sekolah jurnalistik. Sehingga nantinya banyak warrawan Siak yang kompeten.

Sementara itu, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar usai melantik pengurus mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Siak periode sebelumnya yang sudah mengabdi diri.

“Selamat kepada kepengurusan PWI Siak yang baru.
Semoga nanti tuan dan puan yang dipercaya sebagai pengurus, bisa mengemban amanah dah menjalankan tugas sesuai pdprt PWI,” himbau Raja Isyam

Lanjut Raja, PWI secara nasional selalu konsen dengan program meningkatkan mutu kualitas wartawan. Salah satunya dengan program sekolah jurnalistik.

“Wartawan di Riau sangat banyak. Ini yang akan terus diakomodir untuk mendapatkan pelatihan melalui sekolah jurnalistik dan nantinya mengikuti UKW yang diselenggarakan dewan pers,” ujar Raja Isyam.

Raja berharap ke depan PWI Siak dapat lebih eksis terutama dalam meningkatkan mutu jurnalistik. Sehingga nantinya wartawan di Siak makin banyak yang kompeten.

Raja Isyam berpesan agar pengurus dan anggota PWI Siak terus mendukung program pemerintah. “Seyogyanya, wartawan itu mitra pemerintah. PWI sejak dulu selalu mendukung program-program pemerintah. Tentu saja kita tetap harus kritik. Jika ada kesalahan dan kekurangan, harus disampaikan,” pesan Raja.

Pada kesempatan yang sama, Raja berharap Bupati Siak bisa membantu PWI dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas wartawan yang ada di Siak. “Semoga Bupati Siak menimbang untuk mendirikan kantor untuk kawan-kawan PWI Siak. Seperti PWI kabupaten tetangga (Pelalawan dan Bengkalis, red) yang sudah memiliki kantor sendiri,” harap Raja.

Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Siak dan tamu undangan yang sudah hadir dan membantu kegiatan pelantikan pengurus PWI Siak periode 2023-2024.

“Alhamdulillah, saya kembali dipercaya untuk memimpin PWI siak,” ujar Wiwik.

Wiwik mengatakan untuk periode kedua ini, kegiatan-kegiatan yang belum terselesaikan, akan dilaksanakan secara bertahap. Wiwik berharap, seluruh anggota PWI Siak ikut aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan.

“Saya berharap, teman-teman pwi siak tetap kompak dan selalu bekerjasama. Terutama dalam membantu pemerintah mempromosikan pariwisata Siak,” harapnya.

Wiwik juga berharap, PWI Siak bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengembangan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Siak.

“Tentunya komunikasi yang baik perlu tetap dijaga agar bisa besama-sama memajukan daerah kita,” sebut Wiwik. (***)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial