DaerahKab. Rokan HuluRiau

Ketua Panwaslucam Ujung Batu Lantik PKD se Kecamatan Ujung Batu

Bagikan :

UJUNG BATU, SuaraAura.com – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, melantik Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se Kecamatan Ujungbatu untuk Pemilu Serentak 2024, Senin (06/02/2023).

Pelantikan terhadap PKD se Kecamatan Ujungbatu ini diselenggarakan dalam suasana khidmat bertempat di Gedung Pertemuan Netra Hotel, jalan Ngaso-Ujungbatu, Kelurahan Ujungbatu. Hadir dalam kesempatan ini Komisioner Bawaslu Provinsi Riau Kordiv SDMO Hasan, M.Si yang didampingi oleh Komisioner Bawaslu Rokan Hulu Yurnalis Mukhtar, S.Sos.I, M.A.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslu Kecamatan Ujungbatu, M. Syari Faidar, A.Md., S.E mengucapkan selamat bertugas kepada 5 orang PKD Terpilih se Kecamatan Ujungbatu yang telah dilantik guna mengawasi tahapan-tahapan pada Pemilihan Umum Serentak tahun 2024.

“Selamat bertugas dan persiapkan pengetahuan diri guna mengawal setiap tahapan pemilu setentak tahun 2024, pahami tentang Tugas, Wewenang dan Kewajiban sebagai PKD yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan, terutama yang termaktub dalam UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 pasal 108, 109 dan 110,” jelasnya. 

Selanjutnya Camat Ujungbatu, Fisman Hendri, S.Hut dalam sambutannya juga mengajak PKD untuk mengutamakan koordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada di setiap lini, agar memudahkan dalam melakukan pengawasan pemilu nantinya. 

“Lakukanlah koordinasi dengan pihak-pihak di segala lini terutama dengan pihak Desa atau Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta stakeholder lainnya, sehingga jika terjadi masalah bisa dicarikan solusinya dan tidak terjadi miss komunikasi, seperti yang pernah terjadi pada pilkada yang lalu,” harapnya. 

Komisioner Bawaslu Provinsi Riau Hasan, M.Si dalam sambutannya mengajak semua pengawas dalam melakukan pengawasan agar menerapkan prinsip. SIMP, yaitu memiliki jiwa Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas dalam melakukan pengawasan, sambil menjabarkan prinsip tersebut dengan rinci. 

Tampak hadir dalam acara pelantikan PKD se Kecamatan Ujungbatu, Upika Kecamatan Ujungbatu; Camat Ujungbatu Fisman Hendri, S.Hut, Kapolsek Ujungbatu diwakili, Danramil 08/Tandun Kapten.Inf Mawardi, Kepala KUA Ujungbatu Jalli Sitakar, Anggota Panwaslu Ujungbatu Kordiv HP2H Risa Apriando, SE, Anggota Panwaslu Ujungbatu Kordiv PP&PS Tomin Freddi Naibaho, S.Pd, Kepala Sekretariat Panwaslu Ujungbatu, Mujafar, ST, Ketua PPK Ujungbatu Syafri, SE, Lurah/Kepala Desa se Kecamatan Ujungbatu diwakili, staf Panwaslu Kecamatan Ujungbatu serta para tamu undangan lainnya. 

Setelah pelantikan dan prosesi pengambilan sumpah berakhir dilanjutkan sengan sesi photo bersama serta diteruskan dengan pembekalan bagi PKD yang disampaikan langsung oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Riau dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu. 

Berikut nama-nama PKD se Kecamatan Ujungbatu yang dilantik:

Kelurahan Ujungbatu: Snoperi Yulardo, A.Md

Desa Ngaso: Asneldi

Desa Ujungbatu Timur: Indra Muaz, S.A.P

Desa Sukadamai: Zulqi Fatma, S.Kom

Desa Pematang Tebih: Endri, SH.(***)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah