Daerah

Ketua Komisi II DPRD Kampar Adakan Khitanan Massal Gratis

Bagikan :

Kuntu, SuaraAura.com – Sebagai wujud rasa syukur dan untuk meringankan beban orang tua, Habiburrahman laksanakan kegiatan khitan masal gratis yang diprioritaskan bagi anak-anak kurang mampu. Kegiatan sosial yang dilaksanakan di rumah orang tuanya, (15/06/23) tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh putra pasangan H. Bustami Bami (ALM) dan Hj. Jawahir semenjak 5 tahun yang lalu.

Suami Desy Murini S. Ag yang juga Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Habiburrahman, S. Ag., M. Pd (15/06/23) di Desa Kuntu Darussalam Kecamatan Kampar Kiri kepada wartawan mengatakan, bahwa khitan masal gratis tersebut dilaksanakan untuk anak-anak Desa Kuntu Darussalam, Desa Padang Sawah dan Desa Teluk Paman. Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan untuk semua golongan dan diprioritaskan bagi anak-anak yang kurang mampu, ungkap Habiburrahman.

Habiburrahman menjelaskan, bahwa kegiatan khitan masal gratis tersebut dilaksanakan pada waktu anak-anak liburan sekolah. “Pada tahun 2023 ini, pesertanya berjumlah sekitar 41 orang,” ungkap Habiburrahman.



Ayah dari tiga orang anak (Syauli Aulia Habib, A.md, Muhammad Addien Azzahidi Habib, A.md, dan Muhammad Barik Habib) tersebut menjelaskan, bahwa menurut agama Islam, Khitan merupakan salah satu syariat yang dianjurkan dalam Islam.

Sementara dari informasi yang didapatnya, bahwa dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kedokteran, saat ini telah diketahui berbagai manfaat khitan bagi kesehatan, diantaranya: 1). Kesehatan bagi anak yang khitan lebih terjaga. Orang yang sudah dikhitan akan memiliki kemudahan dalam menjaga kebersihan dirinya. Dengan kebersihan tubuh yang jauh lebih terjaga pada area kemaluan setelah dikhitan, maka tubuh pun akan terhindar dari kuman dan bakteri sehingga lebih sehat; 2). Khitan dapat mencegah terkena penyakit. Penyakit infeksi saluran kemih dan fimosis adalah beberapa contoh penyakit yang dapat dicegah dengan melakukan khitan, jelas Habiburrahman.

Melalui media Habiburrahman berharap, Semoga kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat. Habiburrahman juga memohon kepada masyarakat untuk selalu mendoakan agar kegiatan tersebut bisa berlanjut pada masa-masa yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Desa Kuntu, Asril B berharap semoga anggota DPRD Kampar dari Fraksi PPP tersebut selalu diberikan kesehatan dan berada dalam lindungan dan keridho’an Allah AZZA Wajallah. Semoga Habiburrahman selalu amanah dan bisa menebar kebaikan untuk ummat dan agama, ungkap Asril B.

Hadir juga pada kegiatan khitan masal gratis tersebut Ninik Mamak , Masrijal, S. Pd Datuk Marajo, P3N ustadz Jasman, S. Pd. I, tokoh masyarakat, H. Hasbi HMR dan tamu undangan lainnya. (Advetorial)





































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah