DaerahKab. Kampar

Ketua dan Anggota Bawaslu Kampar Turun Patroli Money Politik Bersama TNI dan Polri

Bagikan :

BANGKINANG KOTA, Suaraaura.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar menggelar Patroli Money Politik di wilayah Kabupaten Kampar selama masa tenang dan hari pencoblosan guna melakukan pencegahan tindak pidana Pemilu tahun 2024, Ahad (11/02/2024) malam.

Pantauan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kampar, jalan HR Soebrantas No 01, Bekas Kantor Bupati Lama, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, malam ini sekitar pukul 22:00 WIB, tampak Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah didampingi staf Sekretariat.

Tampak juga Kabag Ops didampingi beberapa perwira termasuk Kasi Humas, personil dan petugas kesehatan dari Polres Kampar.



Selain itu, ada hadir Perwira dari Kodim 0313/KPR dan prajurit yang berpakaian lengkap dengan menggunakan mobil patroli dan sepeda motor melaksanakan patroli keliling di wilayah ibu kota Kampar.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Kampar Fadriansyah, Miki AB, Mustaqim Akbar, M Amin juga ikut melakukan Patroli Money Politik di masing-masing titik yang telah ditetapkan.

Anggota Bawaslu Kabupaten Kampar sudah sejak sore hingga malam ini siaga di kecamatan masing-masing turun melakukan Patroli Money Politik bersama dengan Staf, Walpri didampingi Ketua, Anggota Panwascam, PKD dan PTPS.

Sedangkan pelepasan Tim Patroli Money Politik Masa Tenang ini sebelum nya di lepas langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah di Mapolres Kampar bersama dengan Kapolres Kampar dan Dandim 0313/KPR

Selanjutnya Tim Patroli Money Politik bergerak ke Sekretariat Bawaslu Kampar untuk melakukan pengecekan pasukan yang bakal bergerak secara bersama-sama ke beberapa titik lokasi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah mengatakan bahwa pada masa tenang ini, Bawaslu Kampar bersama Polri dan TNI melaksanakan Patroli Money Politik di Pemilu tahun 2024.

“Kita membentuk Tim Patroli Money Politik Masa Tenang Pemilu tahun 2024 di Bawaslu Kampar dengan melibatkan Polri dan TNI,” ujarnya dengan singkat.

Tim Patroli Money Politik Bawaslu Kampar ini juga dilaksanakan oleh Panwascam, PKD dan PTPS Se Kabupaten Kampar.

Patroli Money Politik ini dalam rangka bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pencegahan tidak terjadi pelanggaran pada masa tenang sampai hari pencoblosan.

Syawir berharap kepada jajaran Panwascam, PKD dan PTPS untuk dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dalam melaksanakan tugas pengawasan.





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah